Pajak Pelaku UMKM Dipangkas, Ketua Hipmi Sulsel: Terima Kasih Presiden

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mengumumkan kebijakan pemangkasan PPh final UMKM di Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Pajak Pelaku UMKM Dipangkas, Ketua Hipmi Sulsel: Terima Kasih Presiden
HANDOVER
Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Herman Heizer mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo memangkas tarif pajak penghasilan (PPh) final untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari 1 persen menjadi 0,5 persen. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, Herman Heizer mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo memangkas tarif pajak penghasilan (PPh) final untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari 1 persen menjadi 0,5 persen.

Saat dihubungi, Jumat (22/6/2018), ia menilai keputusan tersebut jadi kabar menggembirakan pelaku UMKM.

"Hipmi senang karena mayoritas anggota kami adalah UMKM. Kebijakan ini menggairahkan perekonomian nasional di tengah banyaknya tantangan. Yah terima kasih presiden," kata Herman sapaanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mengumumkan kebijakan pemangkasan PPh final UMKM di Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Hal tersebut merevisi Peraturan Pemerintah (PP) 46/2013 tentang Pajak Penghasilan (PPh) dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak Tertentu yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu.

Di mana UMKM beromzet di bawah Rp 4,8 miliar akan menikmati tarif pajak rendah tersebut dari sebelumnya harus membayar 1 persen.

Menurut Herman, kebijakan pemerintah yang berlaku per 1 Juli 2018 tersebut adalah insentif yang akan efektif memacu gairah ekonomi di tingkat lokal.

"Semoga kebijakan itu bisa melahirkan UMKM baru, termasuk Hipmi berharap semakin banyak UMKM yang masuk ke platform digital agar tidak kalah dari barang impor asing yang sangat kuat penetrasinya di rana digital," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved