Wisata Sulsel

Ingin Nikmati Keindahan Pantai Bahuluang Selayar, Segini Tarifnya

Bisa ditempuh menggunakan kapal dari Pelabuhan Benteng ke Pelabuhan Barang-barang sekitar 40 km

Ingin Nikmati Keindahan Pantai Bahuluang Selayar, Segini Tarifnya
handover
Keindahan dan pesona alam Pantai Bahuluang, Selayar. 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BONTOSIKUYU -Kepulauan Selayar terkenal sebagai wilayah yang dikelilingi lautan yang menawarkan berbagai keindahan dan pesona alam pesisir pantai. Di antaranya Pantai Bahuluang.

Lokasi ini disebutkan sangat cocok sebagai tujuan wisata. Bisa ditempuh menggunakan kapal dari  Pelabuhan Benteng ke Pelabuhan Barang-barang sekitar 40 km, atau Pelabuhan  Benteng ke Bone Taringan sekitar 45km.

Pulau Bahuluang merupakan bagian dari indahnya objek wisata di Selayar, bisa menikmati pemandangan pulau kecil dengan keindahan bawah laut yang memesona, selain itu airnya jernih.

Pulau Bahuluang di Kepulauan Selayar di kecamatan Bontosikuyu, Selayar, Sulsel, terekam kamera drone Tribun Timur Kamis (28/9). Pulau ini terbentuk oleh patahan karang yang mati dan terbawa arus sungai sehingga membentuk pulau kecil ditengah lautan. Uniknya lagi bentuk pulau ini akan berubah setiap musim. Orang lokal mempercayai bahwa pulau ini dibentuk oleh seekor gurita raksasa penunggu laut Pulau Bahuluang. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Pulau Bahuluang di Kepulauan Selayar di kecamatan Bontosikuyu, Selayar, Sulsel, terekam kamera drone Tribun Timur Kamis (28/9). Pulau ini terbentuk oleh patahan karang yang mati dan terbawa arus sungai sehingga membentuk pulau kecil ditengah lautan. Uniknya lagi bentuk pulau ini akan berubah setiap musim. Orang lokal mempercayai bahwa pulau ini dibentuk oleh seekor gurita raksasa penunggu laut Pulau Bahuluang. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (Sanovra JR/Tribun Timur)
Liang Lipan, Daerah ini berupa gua karang yang terletak di Pulau Bahuluang, Selayar.
Liang Lipan, Daerah ini berupa gua karang yang terletak di Pulau Bahuluang, Selayar. (TRIBUN TIMUR/MUH IRHAM)

Anggota HPI (Senior Guide) Selayar Ahmad Rais, mengatakan, pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Bahuluang perlu rental mobil dan menyewa kapal.

Rental car umum Rp 350 sampai 400 dan rental boat 500 sampai 600. Sedangkan Per pack Rp 1,5jt/orang, cerita paket biasanya sudah lengkap dengan guidenya.

Keindahan dan pesona alam Pantai Bahuluang, Selayar.
Keindahan dan pesona alam Pantai Bahuluang, Selayar. (handover)

"Fasilitas belum memadai dan biasanya kita bawa tamu ke lokasi cuma short trip karena kurangnya fasilitas. Saya  berharap nantinya ada  fasilitas  seperti wc/kamar ganti dan tempat istirahat," kata Ahmad Rais, kepada Tribunselayar.com, Jumat (22/6/2018).

Ahmad Rais menambahkan bahwa  untuk wisatawan yang berkunjung  dihitung perbulan, dan perbulannya rata-rata 40-50 Wisatawan. Mereka dari Jakarta, Jogja, Bandung, Makassar, Francis, Maroko, Afrika Selatan, Australia, Mexico, Bulgaria. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved