Advetorial

Halal Bihalal, Dirut Pelindo IV Tekankan Pentingnya Saling Memaafkan

Pihaknya menyajikan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan 28 kuliner dari 28 cabang.

Halal Bihalal, Dirut Pelindo IV Tekankan Pentingnya Saling Memaafkan
handover
PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Halal Bi Halal dan silaturrahmi keluarga besar Pelabuhan Makassar, Kamis (21/6/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Halal Bi Halal dan silaturrahmi keluarga besar Pelabuhan Makassar, Kamis (21/6/2018).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Doso Agung dalam sambutannya menekankan pentingnya untuk saling maaf memaafkan.  “Sebaiknya, budaya maaf memaafkan tidak hanya dilakukan saat momen Lebaran saja, tetapi juga menjadi budaya dalam keluarga dan dalam bekerja sehari-hari,” katanya.

“Jika kita sering berantem dengan keluarga atau dengan teman kantor karena selalu merasa benar dan tidak merasa salah. Alhamdulillah, berkat berkah Ramadan, kita semua merasa salah dan semua meminta maaf. Ini harus terus dipelihara baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan kerja sehari-hari," lanjutnya.

Doso mengatakan, jika budaya maaf memaafkan terus terpelihara, maka konflik akan terhindarkan. Dia juga berharap, kegiatan Halal Bi Halal dan saling memaafkan ini akan terus berlanjut, sehingga menguatkan sinergitas kepada seluruh jajaran Pelindo IV untuk bergerak lebih cepat lagi agar ketertinggalan dengan wilayah Barat Indonesia dapat segera teratasi.

Baca: Hari Pertama Kerja, Manajemen RSUD Pangkep Gelar Halal Bihalal

Baca: Awal Masuk Kerja, Civitas Unhas Nostalgia di Halal Bihalal

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Silaturahmi Keluarga Besar Pelabuhan Makassar, Iwan Sjarifuddin mengungkapkan pada kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Idulfitri 1439 H ini, pihaknya menyajikan sesuatu yang berbeda dengan menghadirkan 28 kuliner dari 28 cabang untuk menjadi menu yang disantap para tamu.

“Selain bersilaturrahmi dan maaf memaafkan, tamu yang hadir juga dapat mencicipi kuliner dari 28 cabang Pelindo IV. Bahkan, ada satu cabang yang menyajikan lebih dari satu menu khasnya,” katanya.

Dikatakan, selama Ramadan dilaksanakan kegiatan Pelindo 4 Berbagi yang mencakup sejumlah kegiatan. Yakni pengumpulan dan penyaluran pakaian layak pakai sebanyak 137 paket, dibagikan kepada panti asuhan, kaum dhuafa, korban kebakaran dan cleaning service.

Pemberian takjil/ makanan buka puasa sebanyak 350 paket perhari selama 29 hari yang dipusatkan di masjid Babussalam Pelabuhan Makassar.

Penyaluran bantuan berupa sarung dan mukena masing-masing sebanyak 500 buah, buku iqra dan mushaf Al Quran masing-masing sebanyak 1.000 buah kepada 50 masjid dan TPA di wilayah Makassar,Gowa, Maros, Pinrang, Bulukumba, Sinjai dan Palopo.

Pembagian paket baju koko dan Sajadah kepada tukang becak, Pembersih jalan,dan pengumpul sampah yang ada di wilayah Makassar dan Gowa, sebanyak 120 paket.

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved