1 Toko Campuran Hangus Dilalap Api di Moncongloe Bulu Maros, 1 Keluarga Dilarikan ke RS

Api dapur merembes dengan cepat ke bensin dan mengenai badan Joni. Api kemudian terpercik ke badan empat korban lainnya, hingga terbakar.

1 Toko Campuran Hangus Dilalap Api di Moncongloe Bulu Maros, 1 Keluarga Dilarikan ke RS
handover
Ruko milik seorang warga Dusun Tamalate, Desa Moncongloe Bulu, Moncongloe, Ibrahim hangus terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Nasib nahas dialami oleh bayi di Dusun Tamalate, Desa Moncongloe Bulu, Moncongloe, Maros, Nur Asilah Sarif.

Bayi yang masih berusia lima bulan dilarikan ke RSUP Wahidin Makassar, Jumat (22/6/2018).

Nur Asilah terpaksa dilarikan ke rumah sakit bersama kedua orangtuanya, Ibrahim alias Joni (50) dan Naharia (43), karena mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sementara, kakak kandung Asila, Syarifuddin (27) dan Jumiati (19) dilarikan ke RS Tajuddin Makassar. Keduanya mengalami luka bakar di bagian kaki dan kanan.

Bayi dan keluarganya, terbakar saat ruko atau toko campurannya dilahap kobaran api, saat jelang Salat Jumat. Saat kejadian, korban tidak mampu menyelamatkan diri.

Kapolsek Moncongloe, Iptu Abdul Malik menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut berawal saat Naharia menggoreng menggoreng Ikan di dapur.

"Saat waktu yang bersamaan, Joni memindahkan bensin dari jerigen ke dalam botol yang disiapkannya. Saat itu Joni tidak sengaja menumpahkan bensin ke lantai ruko," kata Malik.

Api dapur merembes dengan cepat ke bensin dan mengenai badan Joni. Api kemudian terpercik ke badan empat korban lainnya, hingga terbakar.

Setelah korban, kobaran api dengan cepat menyebar ke semua lantai dan mengenai seluruh isi bangunan. Api kemudian membesar dan membakar semua bagian rumah.

Warga yang berada di sekitar lokasi, berusaha mengevakuasi korban dari dalam ruko. Setelah berhasil, korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertologan medis.

"Saat berhasil dievakuasi, korban dievakuasi oleh warga ke rumah sakit Wahidin dan Tajuddin Makassar," katanya.

Barang-barang yang ikut terbakar yakni, 10 buah tabung gas 3 Kg, dua unit Kulkas kaca, perabot rumah, surat-surat tanah dan rumah, serta barang berharga lainnya.

Kobaran api beru dipadamkan, setelah Unit Pemadan Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi Kejadian.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved