Pilgub Sulsel 2018

Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Ini Dukung IYL-Cakka, Berikut Alasannya

Menurutnya, pasangan ini tidak hanya menjanjikan tanpa perencanaan yang matang, melainkan punya bukti.

Aktivis Mahasiswa Muhammadiyah Ini Dukung IYL-Cakka, Berikut Alasannya
hasim arfah/tribun-timur.com
Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo menghadiri halal bi halal di Lapangan Syeck Yusuf, Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (20/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Aktivis Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Abdul Gaffar menilai, meyakini kualitas pendidikan Sulawesi Selatan akan jauh lebih baik di tangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menurutnya, pasangan ini tidak hanya menjanjikan tanpa perencanaan yang matang, melainkan punya bukti. Termasuk Ichsan telah melakukan penelitian di 7 negara dengan kualitas pendidikan terbaik melalui penyusunan disertasi doktoralnya.

Sumber anggaran yang jelas serta pengalaman menerapkan Sitem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang diprakarsai Ichsan YL saat menjabat sebagai Bupati di Gowa.

“Karena itu tidak ada alasan untuk tidak mendukung program ini," kata Sahabat Conel, sapaan akrabnya, Kamis (21/6/2018) via rilis ke Tribun.

Pasangan yang dikenal dengan komitmen, tegas dan merakyat ini juga paling sering mensosialisasikan pemerataan pendidikan di Sulsel.

Kualitas guru yang mengajar di kota dijamin dengan guru yang mengajar di perkampungan, sekalipun jenjang pendidikan terakhir guru pengajar berbeda.

"Dan yang paling utama dalam pendidikan itu adalah suatu hak yang harus diperjuangkan bersama, karena pendidikan menjadi epicentrum pembangunan sumber daya manusia ke depannya," katanya.

Lembaga Survei, Jaringan Suara Indonesia (JSI) menggelar konferensi pers hasil survey Pilgub Sulsel 2018 periode 29 Mei-3 Juni 2018.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni di Hotel Grand Himawan, Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel, Kamis (21/6/2018).

Ia menjelaskan survei JSI adalah yang terakhir pada Pilkada 2018. Dari survei ini semua kandidat gubernur mengalami trend penurunan.

Dari elektabilitas, kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mendapatkan suara sebanyak 26,3 persen.

Sedangkan, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebesar 24,8 persen. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar 20,6 persen.

Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo mendapatkan dukungan sebanyak 7,5 persen.

Sementara itu, tidak tahu/tidak jawab sebanyak 19 persen dan tidak jawab 1,9 persen. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help