Pebalap 14 Tahun Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand

"Di tikungan terakhir posisi line dia lebih menguntungkan untuk melakukan braking lebih dekat," katanya dalam rilis, Senin (18/6/2018).

Pebalap 14 Tahun Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand
HANDOVER
Pebalap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali mengharumkan Bangsa Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pebalap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali mengharumkan Bangsa Indonesia dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Herjun Atna Firdaus meraih podium kedua pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) Seri ke-2 Race 2, Minggu (17/6/2018).

Herjun finish dengan catatan waktu total 18 menit 19,927 detik. Raihan itu hanya beda sangat tipis, yaitu 0,007 detik di belakang pebalap Thailand, Piyawat Patoomyos, pada balapan yang super ketat.

Pebalap yang baru menginjak usia 14 tahun itu mengawali balapan dari posisi ke-3. Di awal balapan, Herjun langsung memisahkan diri dari rombongan depan bersama satu pebalap Thailand dengan nomor motor 9.

Sepanjang balap yang berlangsung selama 10 putaran itu, mereka berdua bersaing sangat ketat. Namun sayang, di tikungan terakhir, Herjun kalah late brake dan harus rela menyerahkan podium tertinggi.

Usai balapan, Herjun mengaku kalau sejak awal dirinya berusaha membalap dengan lebih sabar. Hasilnya memang baik, mampu memisahkan diri dari rombongan.

Dia pun menyatakan sangat menikmati pertarungan dengan pebalap Thailand untuk menjadi yang terbaik.

"Di tikungan terakhir posisi line dia lebih menguntungkan untuk melakukan braking lebih dekat," katanya dalam rilis, Senin (18/6/2018).

" Saya berusaha akselerasi secepat mungkin tapi tetap belum mampu mengamankan posisi 1. Terima kasih atas dukungan PT. Astra Honda Motor. Semoga di seri berikutnya saya mampu meraih podium 1,” lanjut Herjun.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved