Idulfitri 1439 Hijriah, IKA Smansa Soppeng Gelar Zikir dan Halal Bihalal

Momentum Idulfitri merupakan saat yang tepat untuk menghimpun alumni dalam satu forum silaturrahmi.

Idulfitri 1439 Hijriah, IKA Smansa Soppeng Gelar Zikir dan Halal Bihalal
handover
Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng kembali menggelar kegiatan Zikir dan Halal bihalal (HBH) di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (17/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng kembali menggelar kegiatan Zikir dan Halal bihalal (HBH) di Lapangan Gasis Watansoppeng, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Minggu (17/6/2018).

Dikutip dari rilis Panitia Kegiatan HBH, Senin (18/6/2018), kegiatan tahun ini tampak berbeda karena dirangkaikan dengan zikir. Ide ini lahir dari Ketua Umum IKA SMA 200/1, Irjen Pol (Purn) Burhanuddin Andi, yang senantiasa mendukung berbagai kegiatan IKA SMAN 1 Soppeng.

Di acara ini pengurus pusat menyerahkan bantuan kepada alumni 2018 untuk biaya pendaftaran SMBPTN, para guru, dan masyarakat berprestasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) 2018.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Anwardin, Zikir dan Halal Bihalal ini juga merupakan realisasi program kerja Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, sekaligus memanfaatkan momentum Idulfitri 1439 H.

Baca: IKA Spensa Parepare Bukber di Makassar, Bahas Halal Bihalal

Baca: Gelar Halal Bihalal, Syaharuddin Alrif Ajak Masyarakat Sidrap Menangkan Fatmawati Rusdi

"Momentum Idulfitri merupakan saat yang tepat untuk menghimpun alumni dalam satu forum silaturrahmi. Dan tahun ini kami tambahkan kegiatan zikir, selain Halal bihalal," katanya.

Dikatakan, setiap tahunnya angkatan yang terlibat terus meningkat. Gelaran kali ini, angkatan yang berpartisipasi sebanyak 42 angkatan mulai tahun 1976 hingga 2018.

Sementara itu, Burhanuddin Andi dalam sambutannya mengharapkan gelaran ini dapat menguatkan dan menegaskan rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama alumni.

"Juga dapat membangun ikatan sesama alumni, saling menyatu dan saling mendukung, turut memikirkan serta memberikan sumbangsih untuk perkembangan daerahnya," tuturnya.

“Selain itu, mempererat jalinan tali silaturrahmi antara guru, pegawai, pemerintah dan alumni, menegaskan kecintaan terhadap SMA Negeri 200/1 Watansoppeng sebagai almamater, menumbuhkan kepedulian kepada warga Kabupaten Soppeng,” lanjutnya.

Hal di atas dijawab oleh Bupati A Kaswadi Razak dalam sambutannya. Bahwa perkembangan yang saat ini ada di Soppeng tidak luput dari buah pemikiran alumni IKA.

Kegiatan yang mengusung tema “Mengeratkan Silaturahim, Mengokohkan Keimanan” ini dihadiri bupati Soppeng yang merupakan alumni angkatan 1986, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Soppeng.

Lalu Ketua dan Wakil Ketua DPRD Soppeng, Kepala SKPD Kabupaten Soppeng, Ketua Umum IKA SMA Negeri 200/1 Watansoppeng, Alumni SMA Negeri 200/1Watansoppeng, Guru, Pegawai dan pensiunan SMA Negeri 1 Watansoppeng, OSIS SMA Negeri 1 Watansoppeng dan masyarakat Kabupaten Soppeng.

HBH ini sekaligus merupakan reuni dengan teman-teman sekolah di masa SMA yang akan membuka rajutan memori indah, mengenang masa-masa ketika belajar bersama, bersenda gurau, bertemu dengan kawan lama, sahabat-sahabat, guru yang telah berjasa.(*)

Penulis: Sudirman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved