Satreskrim Polres Polman Ringkus Tiga Pelaku Jambret, Satu Masih DPO

Awal pelaku diringkus pada pukul 03.30 Wita di Jl Mr Muh Yamin Polewali dengan inisial W (22).

Satreskrim Polres Polman Ringkus Tiga Pelaku Jambret, Satu Masih DPO
handover
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Polman mengamankan tiga pelaku jambret yang kerap meresahkan warga di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (17/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLEWALI - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Polman mengamankan tiga pelaku jambret yang kerap meresahkan warga di Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (17/6/2018).

Selain mengamankan tersangka, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan penyelahgunaan narkoba, seperti satu buah kaca pirex, satu buah tutup botol aqua dan satu saset plastik diduga berisi sabu.

Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Niki Ramdhany menuturkan awal pelaku diringkus pada pukul 03.30 Wita di Jl Mr Muh Yamin Polewali dengan inisial W (22).

W diketahui warga Jl Binangaliu, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali berdadarkan laporan polisi nomor LP/B/03/I/2018/Res Polman, tanggal 03 Januari 2018 tentang tindak pidana pencurian dengan modus jambret.

"W berhasil kita ringkus atas informasi dari warga tantang keberadaannya, kemudian ditindaklanjuti oleh personel sehingga berhasil diamankan," kata AKP Niki dalam rilisnya ke TribunSulbar.com.

Baca: Polres Pangkep Amankan Pelaku Jambret di Samalewa Bungoro

Baca: Resmob Polda Sulbar Ringkus Pelaku Jambret dan Pemerkosaan di Kalukku

Dikatakan, dari hasil interogasi terhadap tersangka W, diakui telah melakukan aksinya seorang diri. Selain itu, juga mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) bersama tiga orang temannya di Pondok Putri Airin Madatte, sesuai Laporan polisi nomor LP/B/11/I/2018/Res Polman tanggal 11 Januari 2018.

Setelah dilakukan pengembangan, pada pukul 04.30 Wita, petugas mengamankan tersangka Y (21) di Jl Binangaliu Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Selanjutnya pada pukul 04.45 Wita diamankan tersangka N (18) di alamat yang sama beserta satu unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty.

"Pada saat dilakukan penangkapan terhadap tersangka N, dilakukan penggeledahan di kantong celananya didapati barang bukti narkoba bersama alat isapnya. Adapun teman pelaku pada saat melakukan curanmor berinisial AI saat ini masuk dalam daftar DPO Polres Polman," tuturnya.

Niki menambahkan, saat ini ketiga tersangka ditahan di Mapolres Polman untuk proses penyidikan lebih lanjut.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help