Idulfitri 1439 H

Soal Pawai Takbir, Pemprov Sulsel: Itu Sifatnya Imbauan

Utk mengantisipasi timbulnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan agar situasi transtibmas terjaga dengan baik.

Soal Pawai Takbir, Pemprov Sulsel: Itu Sifatnya Imbauan
TRIBUN TIMUR/ FAHRIZAL SYAM
Devo Khaddafi 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, mengklarifikasi sehubungan dengan adanya berita hari ini, Kamis (14/6) di harian tribun timur yang berjudul Pj. Gubernur jangan larang tradisi takbir kami.

Atas berita itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel D. Khadapi menyatakan bahwa ijinkan kami selaku ka biro humas prmprov sulsel memberikan klarifikasi terkait berita tersebut.

Bahwa berdasarkan surat edaran Gubernur Sulawesi selatan no 300/2121-set/kesbang tanggal 08 juni 2018 pemerintah provinsi melakukan HIMBAUAN kepada pemerintah kabupaten dan kota untuk memantau perkembangan situasi utk menjaga trantibmas dan MENGHIMBAU pemkab/pemkot utk tidak mengadakan pawai takbir keliling utk mengantisipasi timbulnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan agar situasi transtibmas terjaga dengan baik.

Pada poin di atas sangan jelas bahwa surat edaran ini adalah surat yg bersifat himbauan yg bertujuan utk menjaga suasa damai dan tentram menjelang idul fitri.

Tidak ada sama sekali LARANGAN oleh pj.Gubernur terhadap pawai takbir keliling yang menjadi tradisi umat islam setiap jelang idul fitri. Dan surat edaran ini merupakan hasil koordinasi dengan kapolda Sulsel yang bersepakat untuk memberikan HIMBAUAN ke seluruh pemkab dan pemkot se Sulsel dan apabila pemkab/ pemkot tetap akan melaksanakan pawai takbir keliling agar berkoordinasi dengan polres untuk jaga situasi tertib dan aman.

Kami sangat berharap dengan adanya klarifikasi yang telah biro humas pemprov sulsel keluarkan ini dapat menjadi penjelasan yang sejelas jelasnya agar tidak menjadi polemik di masyarakat.

Terima kasih dan salam hormat kami.
D.KHADDAFI
Kabiro Humas pemprov Sulsel.

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help