Idulfitri 1439 H

Jamaah An Nadzir Gowa Salat Ied Hari Ini

Dilaksanakan di Perkampungan An Nadzir di Kelurahan Mawang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Jamaah An Nadzir Gowa Salat Ied Hari Ini
handover
Ratusan jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melaksanakan shalat Id Idul Fitri 1439 Hijriah. Shalat Id yang dipimpin Ustadz Lukman A Bhakti Pimpinan Jamaah An Nadzir Gowa dilaksanakan di Perkampungan An Nadzir di Kelurahan Mawang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan diikuti ratusan jamaah baik dewasa dan anak-anak. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -Yakini 1 Syawal sudah masuk pada Rabu 13 Juni 2018 siang kemarin, ratusan Jamaah An Nadzir di Gowa melaksanakan Shalat Id Idul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (14/6/2018).

Sekitar pukul 07.00 Wita, ratusan jamaah An Nadzir di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melaksanakan shalat Id Idul Fitri 1439 Hijriah.

Shalat Id yang dipimpin Ustadz Lukman A Bhakti Pimpinan Jamaah An Nadzir Gowa dilaksanakan di Perkampungan An Nadzir di Kelurahan Mawang Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan diikuti ratusan jamaah baik dewasa dan anak-anak.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 berlangsung dengan khidmat dengan pengawalan personil Kepolisian dari Polres Gowa. Usai salat, para jamaah kemudian saling berjabat tangan dan meminta maaf.

Jamaah yang identik dengan tambut pirang panjang ini meyakini jika 1 Syawal sudah masuk pada Rabu 13 Juni kemarin pada pukul 12.15 wita.

Karena masuknya pada siang hari maka pelaksanaan Shalat Id Idul Fitri baru dilaksanakan pagi ini.

Hal itu berdasarkan hasil perhitungan dan pemantauan diantaranya perhitungan akhir bulan Sya'ban untuk menghitung awal ramadan.

Selain lebih cepat melaksanakan shalat id tahun ini, Jamaah An Nadzir juga lebih awal melaksanakan puasa pertama yakni pada 15 Mei 2018 lalu. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved