Home »

Maros

Mudik Lebaran 2018

Cegah Kecelakaan Lalulintas, Wija To Bone Polres Maros Lakukan Ini

Wija To Bone membagikan ratusan menu buka puasa kepada sejumlah pengendara atau pemudik, yang melintas di sekitar Patung Kuda

Cegah Kecelakaan Lalulintas, Wija To Bone Polres Maros Lakukan Ini
HANDOVER
Beberapa polisi yang bergabung dalam komunitas Wija To Bone (Keturunan Bone) Polres Maros, menutup Ramadan 1439 H dengan kegiatan positif yang melibatkan pengendara, Kamis (14/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Beberapa polisi yang bergabung dalam komunitas Wija To Bone (Keturunan Bone) Polres Maros, menutup Ramadan 1439 H dengan kegiatan positif yang melibatkan pengendara, Kamis (14/6/2018).

Wija To Bone membagikan ratusan menu buka puasa kepada sejumlah pengendara atau pemudik, yang melintas di sekitar Patung Kuda, jalan Jenderal Sudirman, Turikale.

Ketua Wija To Bone, AKP Alamsyah mengatakan, pihaknya sengaja membagi-bagi menu buka puasa berupa es buah dan nasi dus, untuk memudahkan pengendara saat berbuka puasa.

Sejumlah pengendara, dari Makasaar dan daerah lainnya melintas di Maros untuk pulang kampung demi lebaran bareng keluarganya masing-masing.

"Kami ingin menutup Ramadan dengan kegiatan-kegiatan sosial. Semoga warga merasa senang dengan apa yang kami lakukan. Tidak ada tujuan kami, selain memudahkan pengendara untuk berbuka," katanya.

Selain bagi-bagi menu buka puasa, Wija To Bone juga menyampaikan imbauan kepada pengendara supaya tetap mengutamakan keselamatan, sehingga bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Pasalnya, jika pengendara ugal-ugal di jalan, tak hanya membahayakan diri sendiri, melainkan juga  mengacam keselamatan orang lain atau pengendara.

"Kami juga menyampaikan ke pengendara supaya tetap berhati-hati di sepanjang jalan. Kami tidak ingin ada yang kecelakaan. Apalagi mereka semua pulang kampung, demi lebarang bersama keluarga," ujarnya.

Sekadar diketahui, Wija To Bone merupakan wadah untuk menjalin silaturahmi antarsesama orang Bone.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help