Home »

Video

VIDEO: Lihat, Mobil Ambulans Ini Antar Warga Buka Bersama di Rumah Calon Wali Kota

Mobil ambulans yang mengangkut ibu-ibu dan menurunkannya di depan rumah Judas Amir itu terekam kamera dalam video.

Laporan Wartawan TribunPalopo.com, Hamdan Soeharto

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Mobil ambulans Puskesmas Padanglambe, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, terciduk mengangkut penumpang, Selasa (12/6/2018) sore.

Penumpang berisi sejumlah ibu-ibu yang ingin menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Calon Wali Kota Palopo, Judas Amir yang terletak di Jl Benteng, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Mobil ambulans yang mengangkut ibu-ibu dan menurunkannya di depan rumah Judas Amir itu terekam kamera dalam video yang berdurasi dua menit lima puluh detik.

Dikonfirmasi TribunPalopo.com, Kepala Puskesmas Padanglambe, Irsan mengakui dan membenarkan jika ambulans milik puskesmasnya digunakan untuk mengantar warga ke acara buka bersama Judas Amir.

"Hanya numpang biasa saja. kebetulan sopir mau ke kota tadi. kebetulan ada warga yang mau ke kota jadi sopir ambil. Karena akses warga dengan transportasi umum agak sulit di wilayah kami," katanya.

Sementara itu, anggota Panwaslu Palopo Asbudi yang dikonfirmasi mengatakan, jika ada warga yang melaporkan hal ini maka pihaknya akan melakukan pengkajian dengan memanggil saksi-saksi.

"Jadi dipanggil dulu yang bawa dinda. Baru digali keterangan kenapa dia membawa mobil dinas dikegiatan tersebut. Apakah dia memobilisasi massa ke tempat. Kalau dia mobilisasi massa maka itu suatu pelanggaran karena memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan salah satu calon," katanya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help