VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Begini Padatnya Penumpang di Pelabuhan Feri Mamuju Jelang Lebaran

Penumpang yang memadati pelabuhan yang dikelola ASDP ini didominasi penumpang yang datang dari Kalimantan.

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pelabuhan Feri Mamuju yang terletak di Kelurahan Simboro, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) yang melayani rute Mamuju-Balikpapan mengalami lonjakan penumpang.

Pantaun TribunSulbar.com, Rabu (13/6/2018), Kapal Feri sandar pada pukul 06.00 Wita, namun penumpang baru surut sekitar pukul 07.30 Wita.

"Sejak Minggu mulai terjadi lonjakan penumpang, Ini sudah hari keempat. Biasanya hanya sekitar 200, sekarang kadang mencapai 800 penumpang," kata Petugas Posko Pengamanan Mudik Lebaran di Pelabuhan Feri, Herman.

Penumpang yang memadati pelabuhan yang dikelola ASDP ini didominasi penumpang yang datang dari Kalimantan. 

Para penumpang tersebut merupakan warga Sulawesi Barat, Selatan, dan Tengah yang mengadu nasib di Samarinda, Bontang, dan Balikpapan.

Ada juga warga Polman, Majene, Mamasa, Topoyo, Karossa, Pasangkayu, dan Mamuju, dan Pinrang Sulsel dan warga Donggala dan Palu.

"Memang padat sekali karena banyak pekerja atau buruh perusahaan, baru libur pada hari ini. Bahkan, besok ini masih akan melonjak karena terjadi antrean penumpang di sana (Balikpapan)," katanya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help