Terima Real Madrid, Timnas Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui, Ini Alasan dan Penggantinya

Pasca memecat Julen Lopetegui, Spanyol resmi menunjuk legenda Real Madrid, Fernando Hierro untuk membesut La Furis Roja

Terima Real Madrid, Timnas Spanyol Resmi Pecat Julen Lopetegui, Ini Alasan dan Penggantinya
HANDOVER
Julen Lopetegui 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Pasca memecat Julen Lopetegui, Spanyol resmi menunjuk legenda Real Madrid, Fernando Hierro untuk membesut La Furis Roja selama ajang Piala Dunia 2018.

 Lopetegui secara mengejutkan dipecat dari timnas Spanyol, sehari sebelum kick-off Piala Dunia 2018.

Kini, federasi Sepak Bola Spanyol resmi menunjuk Fernando Hierro untuk menukangi La Furia Roja selama Piala Dunia 2018.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi timnas Spanyol, Hierro akan melakukan konferensi pers bersama presiden federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales pada pukul 18.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Hierro juga dilaporkan akan mulai melatih Spanyol pada Jumat (15/6/2018) pagi sebelum Spanyol menghadapi partai pembuka grup B melawan Portugal.

View image on Twitter

Sebelumnya, melalui sebuah konferensi pers di Krasnodar Stadium, Rusia, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF)memutuskan untuk memperhentikan Lopetegui pada Rabu (13/6/2018).

"Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya," ujar Luis Rubiales.

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberitahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6/2018)

"Timnas Spanyol adalah timnas semua orang Spanyol. Kami baru tahu lima menit sebelum dia resmi menjadi pelatih Madrid."

"Ada cara yang harus Anda lakukan, Julen telah bekerja dengan sangat baik bersama tim, tetapi kami tidak dapat menerima bagaimana dia telah bertindak dalam kasus ini," ujar Rubiales

Alasan Memecat  Julen Lopetegui 

Ketua federasi sepak bola Spanyol, Luis Rubiales, mengatakan bahwa Julen Lopetegui telah melanggar nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Spanyol sehingga mengakibatkan lengser dari kursi kepelatihan Tim Matador.

 Julen Lopetegui resmi dipecat dari kursi kepelatihan timnas Spanyol.

Kepastian tersebut didapat dari pernyataan ketua asosiasi sepak bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales saat konferensi pers di Krasnodar, Rusia, pada Rabu (13/6/2018).

Lopetegui sejatinya baru saja memperpanjang kontrak melatih timnas Spanyol sampai 2020.

Rubiales kecewa lantaran Lopetegui memberitahu RFEF 5 menit sebelum ia resmi ditunjuk Real Madrid sebagai pelatih Real Madrid, pada Selasa (12/6/2018).

Hal tersebut membuat ketua PSSI-nya Spanyol itu menjadi kecewa dan lantas secara tegas memberhentikan jabatan Lopetegui di Tim Matador.

Rubiales mengatakan bahwa pelatih 51 tahun tersebut telah melanggar nilai etik yang dipegang teguh Spanyol.

"RFEF tidak bertoleransi terhadap hal-hal yang menyinggung nilai etik kami. Ini adalah situasi yang sulit dan menyakitkan. Kami sebenarnya ingin memenangi ini (Piala Dunia) bersama Julen. Namun (dengan pemecatan ini) kami masih belum tahu apa yang akan kami lakukan," ucap Rubiales seperti dilansir BolaSport.com dari Twitter resmi RFEF.

 

Sang ketua kemudian menyampaikan bahwa segenap elemen sepak bola Spanyol akan berusaha untuk mengambil langkah terbaik untuk kepentingan timnas.

"Kami semua merasakan dampaknya, kami harus berpikir tentang yang terbaik bagi RFEF dan timnas Spanyol. Mulai detik ini, kami harus menghadapinya bersama-sama."

Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help