Idulfitri 1439 H

Salat Idulfitri Pemkab Maros Dipusatkan di Lapangan Pallantikang

Di lapangan Pallantikang, parkiran kendaraan jamaah juga luas. Kendaraan bisa diparkir di area kantor Bupati Maros.

Salat Idulfitri Pemkab Maros Dipusatkan di Lapangan Pallantikang
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Lapangan Pallantikang Pemkab Maros akan dijadikan sebagai tempat salat Idulfitri 1439 H. 

Laporan Wattawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros memusatkan salat Idulfitri 1439 H di lapangan Pallantikang, Turikale, yang berada di jalan Asoka, sebelah timur kantor Bupati.

Kabag Humas Pemkab Maros, Darmawati mengatakan, Rabu (13/6/2018) pelaksanaaan salat Idulfitri hampir setiap tahun dipusatkan di lapangan Palantikang, untuk memudahkan warga.

"Salat Idulfitri dipusatkan di lapangan Pallantikang seperti biasanya. Warga yang ingin salat, silahkan datang ke lapangan sekitar jam enam pagi," kata Darma.

Pemkab memilih Pallantikang karena luasnya mampu menampung ribuan jamaah. Sementara, jika di Masjid Al-Markaz, kemungkinan jamaah tidak akan tertampung.

Menurut Darma, hampir semua warga dari 14 Kecamatan berkumpul di Pallantikang saat Idulfitri. Warga tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat.

"Kalau tidak hujan, salat Idulfitri tetap dilakukan di lapangan. Tapi kalau hujan, masjid Al-Markaz akan digunakan. Aula sampai lantai tiga akan difungsikan semua," kata Darma.

Menurutnya, jika di lapangan Pallantikang, parkiran kendaraan jamaah juga luas. Sejumlah kendaraan bisa diparkir di area kantor Bupati Maros.

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help