Perumahan Guru SMPN 1 Curio Enrekang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Api menjalar begitu cepat sehingga tak sampai 30 menit seluruh bagian rumah sudah dilalahap si jago merah.

Perumahan Guru SMPN 1 Curio Enrekang Ludes Dilalap Si Jago Merah
m azis albar/tribunenrekang.com
Kebakaran terjadi di perumahan guru SMPN 4 Alla' atau yang lebih dikenal dengam SMPN 1 Curio, Desa Sumbang, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (13/6/2018) pukul 17.00 Wita. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kebakaran terjadi di perumahan guru SMPN 4 Alla' atau yang lebih dikenal dengam SMPN 1 Curio, Desa Sumbang, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Rabu (13/6/2018) pukul 17.00 Wita.

Menurut saksi mata, Suaib, kejadian itu bermula adanya percikan api muncul dari bagian atap rumah. "Kebakaran terjadi saat menjelang Magrib, api muncul dari bagian atap kemungkinan karena korsleting listrik kemudian menjalar ke seluruh bagian rumah," kata Suaib kepada TribunEnrekang.com, Rabu (13/6/2018).

Ia menjelaskan, api menjalar begitu cepat sehingga tak sampai 30 menit seluruh bagian rumah sudah dilalahap si jago merah.

Baca: Camat Bacukiki Parepare Fasilitasi Korban Kebakaran di Padaelo Dapat Ini

Baca: Giliran Dinsos Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Jl Sunu

Warga setempat sempat berkumpul dan memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, besarnya kobaran api dan material bangunan yang terbuat dari kayu membuat empat buah rumah yang dihuni tiga keluarga beserta isinya tak bisa diselamatkan.

"Kita sempat berupaya padamkan tapi api sangat besar jadi kita tak bisa berbuat banyak untuk selamatkan rumah Ibu Husniar dan tiga kepala keluarga lainnya, apalagi tak ada mobil pemadam yang datang," tuturnya.

Akibat dari kebakaran tersebut seluruh isi rumah yang dihuni oleh staf dan guru SMPN 1 Curio beserta perabotnya ludes terbakar.

Untuk sementara, para korban harus mengungsi ke rumah tetangga dan kerabatnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help