Pilgub Sulsel

KPUD Maros Mulai Sortir Surat Suara Pilgub

Dihadiri oleh Ketua Panwas Maros, Sufirman, perwakilan Kapolres Maros, Ipda Duddin, Padal KPU Maros, Ipda Iwan Mulyono

KPUD Maros Mulai Sortir Surat Suara Pilgub
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Komisioner KPUD Maros menyortir dan melipat sejumlah surat suara, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Komisioner KPUD Maros menyortir dan melipat sejumlah surat suara, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018, Rabu (13/6/2018).

Sortir yang dipimpin oleh Komisioner Devisi Logistik, Syamsu Rizal tersebut, digelar aula KPU Maros, Jalan Azoka, Kelurahan, Pettuadae, Turikale, Maros.

Syamsu Rizal mengatakan, penyortiran dilakukan berdasarkan surat Komisi Pemilihan Umum Maros, tanggal 12 Juni 2018,Nomor 224/PL.01.4-Und/7309/Kab/VI/2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Panwas Maros, Sufirman, perwakilan Kapolres Maros, Ipda Duddin, Padal KPU Maros, Ipda Iwan Mulyono dan tim kerja sortir dan lelipatan serrta Relawan Demokrasi.

"Kami akan menyortir dan pelipatan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, selama tiga hari. Kami melibatkan semua pihak terkait temasuk Panwas dan warga," kata Syamsu Rizal.

Berdasarkan peraturan penyortiran, sejumlah pihak yang datang dilarang membawa ponsel dan menyimpannya di meja sortir.

Peserta juga dilarang makan dan minum di dalam ruang sortir, mengambil gambar surat suara, mengambil surat suara baik yang dalam kondisi baik maupun yang rusak.

Tamu juga dilarang mencoret dan mengotori surat suara dan menyortir surat suara di luar ruangan

"Ini kami lakukan untuk memaksimalkan proses penyortiran dan menghindari kecurangan. Semua yang kami lakukan, berdasarkan aturan KPU," katanya.

Sementara, Ipda Duddin berharap kepada tim sortir supaya menjalankan aturan Komisioner KPU, demi keamanan selama proses sortir selesai.

"Suksesnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, tergantung dari kita semua.
Jangan sampai ada sedikit kesalahan selama pelaksanaan sortir dan pelipatan. Itu akan berdampak fatal," katanya.

Pembukaan surat duara yang dikemas dalam dus dilakukan oleh Samsu Rizal, disaksikan Ipda Duddin.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help