Keuskupan Agung Makassar Ucapkan Selamat Idulfitri 1439 H, Ada Juga Pesan dari Kepausan Vatikan

Upaya besar yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia untuk berpuasa, berdoa dan berbagi karunia-karunia Allah yang Mahakuasa dengan orang miskin.

Keuskupan Agung Makassar Ucapkan Selamat Idulfitri 1439 H, Ada Juga Pesan dari Kepausan Vatikan
handover/tribun timur
Uskup Agung Makassar Mgr Dr John Liku-Ada’ 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Saldi Irawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Keuskupan Agung Makassar turut memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah bagi umat muslim di seluruh Indonesia dan khususnya di Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Uskup Agung Makassar Mgr Dr John Liku-Ada’ dalam rilis yang diterima Tribun Timur, Selasa (12/6).

“Mewakili Uskup Agung Makassar, para imam, frater, suster, dan seluruh umat Kevikepan Makassar, Toraja, Luwu Raya, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Keuskupan Agung Makassar mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1439 H,” kata Mgr Dr John Liku-Ada’.

Lebih lanjut, John Liku-Ada’ juga mengirimkan pesan Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama yang dipimpin Presiden Kardinal Jean-Louis Tauran dan Sekretaris Uskup Miguel Angel Ayuso Guixot, MCCJ.

Pesan untuk bulan Ramadan Dan Idulfitri 1439 Hijriah. Pada pesan tersebut, Dewan Kepausan menuliskan tentang Warga Kristen dan Muslim: Dari Kompetisi Menuju Kolaborasi. Berikut isi pesannya:

Saudara-saudari Muslim yang terkasih,

Dalam Penyelenggaraan Ilahi-Nya, Allah yang Mahakuasa telah memberikan Anda kesempatan untuk menjalankan puasa di bulan Ramadan dan untuk merayakan Idul Fitri.

Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama menghargai makna bulan ini dan upaya besar yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia untuk berpuasa, berdoa dan berbagi karunia-karunia Allah yang Mahakuasa dengan orang miskin.

Dengan menyadari karunia-karunia yang diilhami bulan Ramadan, kami bersatu dengan Anda dalam mengucapkan syukur kepada Allah Maharahim atas kebaikan dan kemurahan-Nya, dan kami mengucapkan selamat dari lubuk hati terdalam.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help