Idulfitri 1439 H

Ketua Panitia Salat Id ICDT Bulukumba: Kami Tetap di ICDT

Meski Pemerintah Daerah Bulukumba memusatkan pelaksanaan Idulfitri di Lapangan Pemuda, atau kurang lebih 3,7 kilometer dari Masjid ICDT

Ketua Panitia Salat Id ICDT Bulukumba: Kami Tetap di ICDT
TRIBUN TIMUR/FIKRI ARISANDI
Ketua Panitia Salat Idulfitri Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, H Askar HL (songkok hitam). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Ketua Panitia Salat Idulfitri Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, H Askar HL, mengaku bakal tetap melaksanakan salat Id di masjid ICDT.

Hal itu disampaikan H Askar, Rabu (13/6/2018), selepas melaksanakan Salat Duhur berjamaah di masjid tersebut.

"Tetap kita akan laksanakan di ICDT, tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada pemerintah. ICDT ini sudah dipakai Salat Id, jauh sebelum digunakan salat lima waktu seperti saat ini," ujar H Askar.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Umum PHBI, telah menyebar surat imbauan kepada seluruh pengurus masjid dalam kota untuk memusatkan salat id 1439 Hijriyah di Lapangan Pemuda Bulukumba.

Namun, H Askar menilai, kebijakan pemerintah yang memusatkan pelaksanaan Idulfitri di Lapangan Pemuda, atau kurang lebih 3,7 kilometer dari Masjid ICDT itu, tidak dikaji dengan baik.

Pasalnya, ICDT saat ini telah menjadi ikon baru Bulukumba, dan bisa menampung banyak jumlah jamaah.

Bahkan kata H Askar, banyak orang dari pelosok sengaja datang untuk melaksanakan Salat Id di masjid yang berada tepat di depan gedung DPRD Bulukumba itu.

"Seharusnya bisa jalan dua-duanya, ICDT dan di Lapangan Pemuda, seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Banyak masyarakat yang kecewa kalau tidak dilaksanakan di ICDT," ujar politisi Partai PPP itu.

H Askar mengaku, saat ini pelaksanaan salat Id sudah siap di ICDT. Pihaknya telah menyiapkan imam dan juga khatib. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help