Jumat Ini, BMKG Prediksi Cuaca di Makassar Cerah Berawan, Daerah Lain?

Adapun daerah yang akan dilanda hujan dengan status ringan, yakni Sulsel utara, seperti Belopa dan Palopo.

Jumat Ini, BMKG Prediksi Cuaca di Makassar Cerah Berawan, Daerah Lain?
handover
Ilustrasi cerah berawan

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Badan Metereologi, Kimatologi, Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi cuaca di Kota Makassar dan sekitarnya bakal berawan saat perayaan Hari Raya Idulfitri, Jumat (15/6/2018).

Prakirawan BMKG IV Makassar, Rizky Yudha mengatakan pada Jumat pagi daerah kota Makassar dan sekitarnya cerah. Menurutnya meski diselimuti dengan awan tebal, namun tak berpotensi hujan.

"Jumat nanti cuaca di Makassar dan sekitarnya cerah berawan," ujarnya. Tak hanya Makassar, Sulsel bagian selatan seperti Jeneponto, Takalar, Gowa ,Bantaeng, dan Selayar juga cerah.

Begitu pun Sulsel barat, meliput Bone, Soppeng ,Wajo, dan Sidrap akan cerah pada pagi hari. Adapun daerah yang akan dilanda hujan dengan status ringan, yakni Sulsel utara, seperti Belopa dan Palopo.

"Bulukumba dan Sinjai juga diperkirakan akan hujan tapi volumenya tidak seperti di Palopo dan sekitarnya," ujar Rizky.

Dikatakan, saat ini Sulsel bagian selatan dan barat sudah memasuki musim kemarau. Kendati demikian, masih diperkirakan hujan ringan, mengingat musim kemarau baru saja berlangsung.

Untuk kecepan angin di Sulsel saat ini, dari kecepatan 5 sampai 30 km, dari arah timur ke tenggara. "Puncak kemarau di Sulsel berlangsung pada Juli-Agustus," katanya.(*)

Penulis: Saldy
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help