Jika Dapat Ini, Akbar Faisal Maju Lagi di Pileg 2019

Namun target itu bisa dicapai, lanjut Akbar jika para elite Nasdem bisa memompa semangat kader

Jika Dapat Ini, Akbar Faisal Maju Lagi di Pileg 2019
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Akbar Faisal 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Akbar Faisal, memastikan diri maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

"Kalau atas perintah partai, maka saya maju. Optimistis tentu mendapat rekomendasi," tegas Akbar di Makassar, Kamis (13/6/2018).

Terkait target Nasdem Sulsel dua kali lipat dari jumlah perolehan kursinya pada Pileg 2014 lalu, Akbar mengaku yakin target tersebut tercapai. Minimal mendekati.

"Waktu saya kendalikan Nasdem, kita kan rancang waktu itu dan mendapat 2 DPR RI, 7 provinsi, dan 70 kabupaten/kota. Dengan sekarang Nasdem di bawah kendali Rusdi Masse yang semakin solid dan strukturnya terbentuk, maka itu bukan mulut-mulut dan berlebihan," jelasnya.

Akbar pun mengaku memantau dan melihat kerja-kerja teman-teman khususnya Rusdi Masse yang bekerja baik. Caleg-caleg Nasdem yang akan maju, kata Akbar, tidak diragukan lagi.

"Calegnya juga kan sudah melebih batas. Dulu kita baru tapi kita dapat jumlah itu, masa sekarang dengan strukturnya yang matang tidak dapat dua kali lipat. Ingat, hanya ada dua kabupaten yang kursinya satu. Selayar dan Pangkep. Tidak ada yang kosong ya. Saya ingat betul itu," tambah Akbar.

Namun target itu bisa dicapai, lanjut Akbar jika para elite Nasdem bisa memompa semangat kader. Khususnya para calegnya, kan begitu. Sekarang ini saya memantau dari atas dan turun langsung ke bawah untuk melihat kerja-kerja itu. Saya cukup optimistis semua dapil dapat. Meski disetiap pileg situasinya berbeda kan," kata Akbar.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help