Idulfitri 1439 H

Ini Nama Khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung Sinjai

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai Abd Hafid Talla dipercaya sebagai khatib salat Idul Fitri

Ini Nama Khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung Sinjai
TRIBUN TIMUR/SYAMSUL BAHRI
Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid Talla 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai Abd Hafid Talla dipercaya sebagai khatib salat Idul Fitri di Masjid Agung Nujumul Ijtihad Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mendatang.

Hafid dipercaya sebagai khatib oleh Panitia Hari Besar (PHBI) di Kabupaten Sinjai karena dia baru menjabat sebagai Kepala Kemenag Sinjai. Sebagai pejabat baru harus tampil khatib sebagai perkenalan pada masyarakat Sinjai.

"Oleh PHBI Sinjai mempercayakan ke saya sebagai khatib idul fitri. Atas kepercayaan itu pantang saya tolak. Ada beberapa alasan sehingga mempercayakan ke saya yakni karena saya baru disini, ini salah satunya," kata Hafid, Rabu (13/8/2018).

Atas kepercayaan itu dia mengaku untuk lebih hati-hati dalam menyampaikan dakwah. Dan tidak akan menyinggung masalah politik sebab Sinjai saat ini sedang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang.

Karenanya suhu politik tersebut harus didinginkan melalui kesucian diri, kesucian jiwa agar hati dan perbuatan setiap warga nantinya bisa terpelihara tanpa mencederai yang lainnya, katanya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help