Daily Hijab ala Ana'dara Project, Tetap Syar'i dengan Warna Kekinian

Ana'dara Project didirikan dua perempuan yang memiliki visi bersama setelah lulus dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Daily Hijab ala Ana'dara Project, Tetap Syar'i dengan Warna Kekinian
HANDOVER
Daily Hijab ala Ana'dara Project, Tetap Syar'i dengan Warna Kekinian 

TRIBUN TIMUR. COM, MAKASSAR -Seiring perkembangan tren busana muslim, fesyen syari tak sekadar busana untuk pengajian saja atau kegiatan keagamaan.

Saat ini, busana syari digunakan untuk aktivitas sehari-hari bahkan jadi fesyen kekinian khususnya tren daily hijab syari yang banyak digandrungi ibu-ibu muda hingga generasi millennial.

Daily hijab syari umumnya mengusung konsep sederhana, yaitu hijab pasang yang cara pakainya tidak ribet tanpa meninggalkan syariat Islam.

Daily hijab banyak jadi pilihan ibu-ibu muda yang sibuk tapi tetap ingin tampil kekinian dan syari begitu juga generasi millennial yang ingin tampil fun dan simpel.

Tren inilah yang direspon oleh pengusaha muda di Makassar, salah satunya adalah produsen hijab Ana'dara Project yang berlokasi di Villa Racing Centre Blok C No 16, Makassar.

Mengusung tema daily hijab syari atau hijab syari sehari-hari, produsen hijab ini menawarkan berbagai produk untuk melengkapi koleksi para hijaber.

Ana'dara Project didirikan dua perempuan yang memiliki visi bersama setelah lulus dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Bermodalkan pengalaman mengelola bisnis yang sama sebelumnya, keduanya mantap memilih hijab syari sebagai panggung bisnis.

“Hijab syari memang lagi tren, bukan hanya di kalangan ibu-ibu tapi juga perempuan sebaya saya. Jadi ini peluang yang bagus. Tapi di luar itu kami sediakan model segi empat juga,” ujar Jum Eka Rahayu, salah satu pendiri, Selasa (12/6/2018).

Untuk desain hijab, kata Eka, lebih sederhana seperti hijab syari pada umumnya yaitu hijab pasang berukuran 1 meter dan 85 centimeter (cm). Untuk bagian kepala, semi pet dan tanpa pet serta pinggiran dijahit zig-zag dan rempel.

"Bagian kepala kami pilih semi pet biar yang pakai mukanya tidak kelihatan lebar. Perempuan kan suka kalau mukanya tirus," katanya.

Untuk pilihan warna, Ana'dara Project mengsung warna-warna dasar dan nude seperti maroon, hitam, abu-abu, krem, coklat dan pink salem.

"Warna yang lebih kekinian yaitu warna-warna nude yang lebut dan lebih mudah dipadukan dengan baju apa saja," kata Eka.

Untuk pemasaran produk, saat ini masih melalui instagram @anadara.project. Sementara untuk harga hijab cukup terjangkau, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 65 ribu. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved