Baznas Barru Serahkan Rp 40 Juta Zakat ke Empat Panti Asuhan

Untuk tahun ini bantuan yang diberikan oleh Baznas Barru sebesar Rp 10 juta per panti asuhan.

Baznas Barru Serahkan Rp 40 Juta Zakat ke Empat Panti Asuhan
handover
Pengurus Badan Zakat Nasional (Baznas) Barru menyerahkan Rp 40 juta dana zakat kepada empat panti asuhan di kantor Baznas Islamic Center Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Pengurus Badan Zakat Nasional (Baznas) Barru menyerahkan Rp 40 Juta dana zakat kepada empat panti asuhan di kantor Baznas Islamic Center Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (13/6/2018).

Keempat panti asuhan yang mendapat dana zakat tersebut yakni PA Al-Qasimiyah Madello, PA Al-Munawarah Bottoe, PA Attaufiq Pekkae, dan PA Ibadurrahman Padaelo.

Wakil Ketua Baznas Barru, Abdullah Rahim menuturkan untuk tahun ini bantuan yang diberikan oleh Baznas Barru sebesar Rp 10 juta per panti asuhan.

Baca: Jelang Idulfitri, LazizNU Parepare Kumpulkan 350 Kg Beras Zakat Fitrah

Baca: Ini Tiga Lembaga yang Bisa Jadi Tempat Penyaluran Zakat Fitrah di Parepare

"Ada empat panti asuhan kami alokasikan, masing-masing senilai Rp 10 Juta," kata Abdullah Rahim dalam rilisnya ke TribunBarru.com.

Menurut Abudllah, dana tersebut merupakan hasil pengumpulan zakat infak dan sedekah yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Barru pada semester I 2018.

"Saya berharap pengelola panti asuhan agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-sebaiknya dan membantu Baznas dalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berzakat melalui lembaga zakat yang resmi," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help