Akhirnya, Murid SDN 193 dan Warga Banoa Sinjai Bisa Nikmati Jembatan

Jembatan tersebut dibangun oleh anggota Kodim 1424 Sinjai bekerjasama Verical Rescue Indonesia (VRI)

Akhirnya, Murid SDN 193 dan Warga Banoa Sinjai Bisa Nikmati Jembatan
handover
Anak-anak warga Banoa melintasi jembatan yang baru saja dibangun anggota TNI Sinjai dan VRI Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Plt Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar meresmikan jembatan gantung Kambuno yang bertempat di Dusun Banoa Desa Sukamaju Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (13/6/2018).

Jembatan tersebut dibangun oleh anggota Kodim 1424 Sinjai bekerjasama Verical Rescue Indonesia (VRI) Bandung. Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojad mengatakan bahwa pembangunan jembatan gantung ini murni dari rasa kepedulian mereka.

"Kegiatan ini bersifat karya bakti yang di support oleh Bapak Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 141/Toddopuli, Pemkab Sinjai, Polres Sinjai dan seluruh masyarakat Banoa yang begitu tulus dan ikhlas bersama-sama membantu di lapangan sehingga pembangunan jembatan ini dapat diselesaikan dalam waktu empat hari," kata Oo Sahrojad.

Lanjut Oo Sahrojat mengatakan bahwa jembatan gantung hanya sementara di daerah yang sangat membutuhkan seperti halnya di Dusun Banoa ini, sehingga anak-anak sekolah tidak harus menyeberang sungai dengan berenang yang tentunya sangat berbahaya bagi keselamatannya.

Plt.Bupati Sinjai H.Andi Fajar Yanwar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada aparat TNI Kodim 1424 Sinjai dan VRI yang telah berkontribusi atas pembangunan kebutuhan vital masyarakat di Dusun Banoa ini.

Sebelumnya warga dan murid SDN Banoa kerap menerobos banjir di sungai itu saat air banjir hujan tiba. Karena melintasi sungai itu sebagai satu satunya jalan akses cepat ke ibukota desa dan Kecamatan Tellulimpoe. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help