Stabilkan Harga Elpiji, Plt Bupati Bantaeng Ikut Operasi Pasar

operasi pasar dimulai di sekitar Patung Andi Mannappiang, Jl Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Selasa (12/6/2018).

Stabilkan Harga Elpiji, Plt Bupati Bantaeng Ikut Operasi Pasar
HANDOVER
Operasi pasar tahung gas elpiji 3kg dimulai di sekitar Patung Andi Mannappiang, Jl Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pemkab Bantaeng langsung merespon kelangkaan pasokan gas LPG 3 kg yang belakangan terjadi di Bantaeng lewat operasi pasar.

Untuk hari pertama, operasi pasar dimulai di sekitar Patung Andi Mannappiang, Jl Raya Lanto, Kecamatan Bantaeng, Selasa (12/6/2018).

Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin didampingi Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan serta sejumlah personilnya dan personil TNI juga ikut serta pada operasi pasar itu.

"Ini adalah upaya pemerintah agar harga bisa stabil, karena kami telah mendapat informasi terkait kelangkaan ini, makanya kami turun langsung," ujar Yasin kepada TribunBantaeng.com.

Menurutnya, Pemkab berkewajiban untuk menstabilkan harga maupun pasokan agar bisa kembali dijual normal sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

Bahkan dalam waktu dekat, Pemkab akan membuat peraturan daerah (perda) soal HET penjualan tabung gas 3 kg tersebut.

"Pada operasi pasar ini kami menurunkan satu mobil dengan stok 500 tabung, ini tujuannya untuk harga bisa stabil kembali," tambahnya.

Selain itu, pihak Pertamina juga akan menyisir semua kecamatan terkait kelangkaan ini, hingga harga dan stok bisa normal kembali demi memudahkan masyarakat. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help