Mudik Lebaran 2018

Pelindo IV Bantu Pemudik Gratis dari Pelabuhan Makassar

Total yang telah diberangkatkan sebanyak 490 orang. Kegiatan ini masih berlanjut hari ini hingga malam nanti.

Pelindo IV Bantu Pemudik Gratis dari Pelabuhan Makassar
HANDOVER
- Memasuki hari ke-5 pelaksanaan mudik gratis Pelindo IV Cabang Makassar, tim kembali memberangkatkan sebanyak 351 orang penumpang dari Pelabuhan Makassar dengan rute Makassar Parepare dan Makassar Bukukumba, serta kabupaten-kabupaten yang dilalui menuju dua daerah tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Memasuki hari ke-5 pelaksanaan mudik gratis Pelindo IV Cabang Makassar, tim kembali memberangkatkan sebanyak 351 orang penumpang dari Pelabuhan Makassar dengan rute Makassar Parepare dan Makassar Bukukumba, serta kabupaten-kabupaten yang dilalui menuju dua daerah tersebut.

Total yang telah diberangkatkan sebanyak 490 orang. Kegiatan ini masih berlanjut hari ini hingga malam nanti. Sebanyak 13 bus dan 5 city car sejenis avansa dan innova dipergunakan dalam mudik gratis ini.

Dari lima hari pelaksanaannya, pada pelepasan pagi tadi, Selasa (12/6/2018) hadir General Manager PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru, Direktur Operasi PT Pelindo IV Riman S. Duyo, Kepala Syahbandar Utama, dan Otoritas Pelabuhan Utama Makassar turut mendampingi Dirjen Perhubungan Laut R Agus H. Purnomo yang hadir dan memegang bendera start tanda pelepasan.

Dalam rilis humas Pelindo IV, Aris menyampaikan mudik gratis ini dilakukan untuk meringankan beban penumpang kapal laut yang tiba di pelabuhan utnuk melanjutkan perjalanan melalui jalur darat ke kampung halaman mereka.

Mudik gratis ini tak hanya diperuntukkan bagi penumpang kapal laut yang turun di pelabuhan, namun Mudik Gratis yang merupakan program Kementerian BUMN dan akan dilaksanakan serentak oleh 39 BUMN se-Indonesia ini juga untuk masyarakat kurang mampu yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing.

Pelindo IV menargetkan 1.500 peserta mudik, dengan menggelar Mudik Gratis di delapan cabang, yaitu Makassar, Balikpapan, Samarinda, Ambon, Sorong, Kendari, Parepare dan Tarakan.

Untuk pemudik yang turun di Pelabuhan Makassar, rute Mudik Gratis yang disediakan yaitu, Makassar-Bulukumba (atau kabupaten yang dilalui seperti Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng). Serta Makassar-Parepare (atau kabupaten yang dilalui seperti Maros, Pangkep, dan Barru.

Penumpang kapal yang terjaring program ini antara lain berasal dari KM Wilis, KM Tilongkabila, dan KM Bukit Siguntang.

Malam ini (11/6) KM Tidar akan tiba pada pukul 23.00 wita dan diperkirakan akan banyak penumpang yqng memanfaatkan layanan mudik gratis ini. Selanjutnya (12/6) ada KM Sinabung yang masuk pada pukul 03.00 wita dan KM Dorolonda pukul 04.00 wita. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help