Mudik Lebaran 2018

Pelabuhan Pamatata Selayar Tanpa Toilet Umum, Ini Kata Aktivis

Pelabuhan sangat diharapkan dapat memberi kesan pertama bagaimana memberi pelayanan yang baik bagi tamu yang datang.

Pelabuhan Pamatata Selayar Tanpa Toilet Umum, Ini Kata Aktivis
handover
Toilet mobil disediakan untuk warga di Pelabuhan Pamatata Selayar. 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG -Jelang mudik lebaran Idulfitri 1439 H, seharusnya warga disediakan toilet umum di Pelabuhan Pamatata Selayar.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Aliansi Indonesia Selayar Muassir melalui telepon kepada Tribunselayar.com, Selasa (12/6/2018).

"Seharusnya memang  ada toilet umum, apalagi pelabuhan merupakan salah satu pintu gerbang suatu daerah seharusnya fasilitas yang urgen  seperti toilet dan sarana lainnya yang dianggap penting perlu diadakan,"kata Muassir.

Ia menambahkan bahwa selain itu Selayar sebagai daerah yang dianggap punya potensi wisata tentunya, Pelabuhan sangat diharapkan dapat memberi kesan pertama bagaimana memberi pelayanan yang baik bagi tamu yang datang.

Sementara itu Plt Kepala Pelabuhan penyebrangan Pamatata Syamsul Qadri menambahkan bahwa toilet yang ada itu yang diusahakan sama masyarakat pemilik warung, belum ada yang permanen saya lihat.

"Dan saat ini  di Pelabuhan sudah  ada standbay toilet mobil dan bantuan air bersih dari PDAM,"kata Syamsul Qadri.

Ia berharap semoga semua fasilitas umum untuk kebutuhan penumpang atau pengguna jasa angkutan di Pelabuhan penyeberangan Pamatata bisa, segera terealisasi demi terciptanya kenyamanan selama berada di Pelabuhan. (*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help