Home »

Maros

Mudik Lebaran 2018

Pantau Arus Lalu Lintas, Polres Maros Sebar CCTV di Jalur Mudik

Juga sudah menyebar Pos Pengamanan (Pospam) sepanjang jalur mudik. Petugas Pospam menjaga pengguna jalan selama 24 jam.

Pantau Arus Lalu Lintas, Polres Maros Sebar CCTV di Jalur Mudik
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Pantauan arus lalu lintas di depan bandara lama, jalan poros Maros, Marusu, melalui CCTV yang dikendalikan Polres Maros. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Polres Maros memasang dan mengoperasikan delapan unit Closed Circuit Television (CCTV) yang tersebar di sepanjang jalan Poros Maros-Pangkep, atau jalur mudik, Selasa (12/6/2018).

Monitor CCTV yang terpusat di Mapolres tersebut digunakan oleh polisi untuk memantau arus lalu lintas mudik Idulfitri 1439 H.

Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard mengatakan, CCTV tersebut terpasang di batas kota Makassar, depan bandara lama, Batangase Mandai, pusat Maros kota atau Turikale dan Kecamatan Lau.

Selain CCTV, Polres Maros juga sudah menyebar Pos Pengamanan (Pospam) sepanjang jalur mudik. Petugas Pospam menjaga pengguna jalan selama 24 jam.

"Pengamanan lalulintas dan tindak kriminal jelang Idulfitri sudah diantisipasi dengan menyebar CCTV dan Pospam di sepanjang jalur mudik," kata Kapolres.

CCTV juga dipasang di lokasi rawan kecelakaan. Polres berupaya pengguna jalan bisa sampai di tujuan, tanpa gangguan apapun.

Menurutnya, penggunaan CCTV akan memudahkan personel untuk memantau arus dan melakukan penanganan dengan cepat, jika terjadi kemacetan atau kecelakaan. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help