Kisruh Pembagian PI Blok Sebuku, Bupati Majene Temui Gubernur Sulbar

Pertemuan yang berlangsung alot tersebut, dihadiri beberapa staf Gubernur dan staf Bupati Majene.

Kisruh Pembagian PI Blok Sebuku, Bupati Majene Temui Gubernur Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Majene H. Fahmi Massiara 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAJENE - Bupati Majene Fahmi Massiara menggelar pertemuan dengan Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, terkait kisruh rencana pembagian PI Migas Blok Sebuku, di Kafe Beruq Beruq Kota Polewali Mandar, Senin (11/6/2018).

Pertemuan yang berlangsung alot tersebut, dihadiri beberapa staf Gubernur dan staf Bupati Majene.

Fahmi Massiara menuturkan, dalam pertemuan tersebut melahirkan beberapa perjanjian diantaranya kedua belah pihak harus tunduk dan patuh pada ketentuan undang - undang yang telah ditetapkan sebelumnya.

Mantan Camat Banggae itu mengungkapkan, pertemuan tersebut selanjutnya akan ditindak lanjuti melalui rencana pertemuan khusus secara resmi pada 22 Juni di kantor Gubernur Sulbar,

"Hasil pertemuam itu akan ditindak lanjuti pada pertemuan lebih lanjut di tingkat pusat," kata Fahmi pada sejumlah wartawan saat ditemui di Rujabnya, Senin siang.

Dikatakan, pertemuan itu sifatnya nonformal dalam suasana kekeluargaan. Dalam pertemuan itu, Fahmi mengaku menjelaskan kepada Gubernur segala aturan yang Pemkab Majene pedomani.

"Gubernur berharap ada titik temu setelah pertemuan itu demi mencapai kesepakatan, kita akan ke Jakarta bersama sama untuk konsultasi lanjut apa yang kami anggap perlu disepakati,"ujar Fahmi.

Fahmi juga berharap masyarakat Majene bersabar dan tetap kondusif karena pihaknya masih terus melakukan berbagai upaya demi mencapai kesepakatan bersama.

Belakangan, pernyataan Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, menuai polemik dari warga Majene, sebab mewacanakan pembagian PI Migas Blok Sebuku berdasarkan kehendaknya atau keluar dari hasil kepakatan yang tertuan dalam notulensi pertemuan antara Pemprov Sulbar-Kalsel di Istana Wapres.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved