Idulfitri 1439 H

Ketua Muhammadiyah Sulsel Jadi Khatib Salat Idulfitri di Masjid Al Markaz Al Islami

Menjadi khatib ied seperti di utarakan Ambo Asse, dituntut menyelesaikan naskah khatibnya jauh hari sebelum hari - H.

Ketua Muhammadiyah Sulsel Jadi Khatib Salat Idulfitri di Masjid Al Markaz Al Islami
Saldy
Prof Ambo Asse 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Panitia Amalia Ramadan Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf memberi amanah kepada Prof Ambo Asse sebagai khatib shalat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Adapun tema khutbah yang akan dibawakan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Alauddin Makassar tersebut bertajuk Melalui Zakat, Infaq Sedekah: Membangun Kepedulian Sosial, Menuju Masyarakat Bermartabat.

Prof Ambo Asse dalam wawancara khusus dengan tribun-timur.com, ini adalah kali pertama ia memiliki agenda khutbah di masjid binaan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla itu.

"Alhamdulilah, ini pastinya suatu kebanggaan tersendiri bagi saya, amanah memberikan khutbah di hari raya Islam adalah suatu yang sangat sakral dan sangat dinantikan bagi setiap muslimin dan muslimah," ujar Prof Ambo.

Ia membeberkan permintaan dirinya menjadi khatib Al Markas, melalui kesepakatan para pimpinan organisasi yang ia pimpin, yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Di DPD Muhammadiyah sendiri, Prof Ambo tercatat sebagai ketua DPD Muhammadiyah.

"April lalu, teman-teman di wilayah menunjuk saya membawakan khatib di Al Markaz," katanya.

Ia mengakui menjadi khatib bukanlah kali pertama bagi dirinya, sejak ia masih duduk sebagai mahasiswa Syariah IAIN Alauddin tahun 1979, ia sudah dipercaya membawakan khutbah Ied.

"Khutbah Ied ini setiap tahun, tapi untuk Al Markaz ini yang pertama kali bagi saya. Tahun lalu saya di Lapangan Muhammadiyah di Pare-pare," katanya.

Pertama kali Ambo Asse menjadi khatib, setelah diminta oleh salah satu kepala desa di Kabupaten Sidrap.

Halaman
123
Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help