Kapolda Sulbar Sidak Pasar Sentral Lama Mamuju

Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Kombes Pol Wisnu Andayana

Kapolda Sulbar Sidak Pasar Sentral Lama Mamuju
nurhadi
Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar melakukan isnpeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Lama Mamuju, Jl. Pasar Sentral, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharudin Djafar melakukan isnpeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Lama Mamuju, Jl. Pasar Sentral, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Selasa (12/6/2018).

Brigjen Pol Baharudin Djafar didampingi Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) Kombes Pol Wisnu Andayana dan beberapa perwira muda Polda Sulbar.

Pantauan TribunSulbar.com, Kapolda bersama anggota menyasar sejumlah pedagang bahan pokok, seperti pedagang beras, ikan dan pedagang sembako lainnya seperti bawang, cabai dan telur.

Baharudin Djafar mengatakan, sidak itu dilakukan dalam rangka memastikan keamanan atau kestabilan harga bahan dapur pada tiga hari jelang Idulfitri 1439 Hijriah.

"Alhamdulillah berdasarkan pantauan kita hari ini harga masih normal. Tapi penjual beras justru mengatakan ini mungkin karena ada impor beras,"kata perwira tinggi Polri berpangkat satu bintang itu kepada Tribun.

"Kemudian harga-harga bawang, cabai itu relatif konstan termasuk telur. Namun, kata para penjual pun bisa saja ada kenaikan pada dua hari jelang lebaran ini, tapi yang jelas sampai hari ini masih stabil,"ujarnya manambahkan.

Ia menghimbau, agar masyarakat terbantu, ia meminta kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga yang berlebihan melebihi batas normal harga pasar.

"Kenaikan pada batas wajar apalagi pada saat dibutuhkan disaat Idulfitri menurut kami suatu hal yang wajar tapi jangan sampai kelewatan,"tuturnya.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help