Pilgub Sulsel 2018

Isu Danny Pomanto Alihkan Dukungan, Ini Respon Tim IYL-Cakka

"Kami dengan Pak Danny ini sama-sama berjuang dengan maju melalui jalur independen dalam Pilkada 2018," kata Bahar Ngitung

Isu Danny Pomanto Alihkan Dukungan, Ini Respon Tim IYL-Cakka
HANDOVER
Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Muh Ridha menganggap pasangan calon gubernur nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) paling unggul pada debat kandidat pamungkas Pilgub Sulsel, Rabu (9/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Ketua Tim Pemenangan Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung menanggapi isu pengalihan dukungan Danny Pomanto dari kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

"Kami dengan Pak Danny ini sama-sama berjuang dengan maju melalui jalur independen dalam Pilkada 2018," kata Bahar Ngitung ke Tribun, Selasa (12/6/2018).

Ia pun menjelaskan, ketika Danny Pomanto mendukung pasangan calon gubernur lain maka itu bukan kemauan dari dalam dirinya.

"Saya tahu Pak Danny, dan dia itu komitmen dan saya kenal dia jauh sebelum ini. Kalau dia memberikan dukungan ke calon yang lain maka itu bukan atas kemauan dirinya," katanya.

"Pasti ada tekanan sehingga dia memilih calon lain," kata Anggota DPD RI ini.

Beberapa kali, Danny terlibat memberikan dukungan untuk kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Ia terlihat mengangkat Salam Punggawa kala deklarasi di Anjungan Pantai Losari,
22 November 2017.

Danny Pomanto diisukan memberikan dukungan kepada kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help