Idulfitri 1439 H

Ini Khatib Salat Idulfitri di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang

pelaksanaan sholat Idul Fitri untuk wilayah Kota Enrekang akan dipusatkan di Lapangan Abubakar Lambogo

Ini Khatib Salat Idulfitri di Lapangan Abubakar Lambogo Batili Enrekang
m azis albar/tribunenrekang.com
Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag Enrekang, Syawal Sitonda 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Enrekang telah menetapkan siapa yang akan menjadi imam dan khatib saat perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H di Kota Enrekang.

Ialah Uztad Amri Amir yang merupakan pembina salah satu pondok pesantren di Kota Makasar akan menjadi Khatib saat pelaksanaan solat Idul Fitri 1439 H.

Sementara yang akan menjadi imam adalah mahasiswa magister UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta asal Enrekang penghafal 30 jus Alquran, Muhammad Azwar.

Menurut Sektetaris PHBI Enrekang, Syawal Sitonda, pelaksanaan sholat Idul Fitri untuk wilayah Kota Enrekang akan dipusatkan di Lapangan Abubakar Lambogo, Kelurahan Galonta.

Rencanyan pelaksanaan sholat idul fitri di Lapangan Abu Bakar Lambogo akan diikuti oleh Plt Bupati Enrekang, HM Amiruddin beserta beberapa pejabat teras Pemkab Enrekang.

"Mengenai tema khutbah yanh dibawakan kita belum bisa konfirmasi karena kita serahkan langsung kepada khatibnya," kata Syawal Sitonda kepada TribunEnrekang.com, Selasa (12/6/2017).

Dia menjelaskan, pihaknya sengaja mendatangkan muballig dari Kota Makassar agar lebih memotivasi masyarakat untuk mendengarkan ceramah nantinya.

"Biasanya masyarakat menghendaki kalau ada wajah baru dalam hal muballig, makanya kita datangkan dari Makassar," ujar Kasi Bimas Islam Kemenag Enrekang ini.

"Apalagi kalau sudah membawah nama kabupaten, asumsi masyarakat pasti ingin ceramah yang lebih bagus," tutupnya.

Dia berharap, pelaksanaan sholat Idul Fitri di Kabupaten Enrekang bisa berjalan aman dan lancar.

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help