GP Ansor - Banser Kalukku Mamuju Buka Posko Pelayanan Mudik di Lokasi Ini

Posko mudik Banser tersebut didirikan di Lingkungan Balatedong, Kelurahan Sinyonyoi, Senin (11/6/2018) malam.

GP Ansor - Banser Kalukku Mamuju Buka Posko Pelayanan Mudik di Lokasi Ini
HANDOVER
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, membuka posko pelayanan mudik lebaran 1439 Hijriah. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, KALUKKU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, membuka posko pelayanan mudik lebaran 1439 Hijriah.

Posko mudik Banser tersebut didirikan di Lingkungan Balatedong, Kelurahan Sinyonyoi.

Posko diresmikan langsung oleh Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Mamuju, Kiai Ahmad Multazam, Senin (11/6/2018) malam dan akan dibuka hingga tiga hari pascalebaran.

Ketua PAC GP Ansor Kalukku, Ali Akbar kepada wartawan mengatakan, posko mudik lebaran ini bertujuan untuk membantu para pemudik untuk beristirahat saat melintas di wilayah Kalukku.

"PAC Ansor dan Satkoryon Banser Kalukku mengambil bagian membuka posko mudik. Posko ini dibuka sebagai wujud kepedulian untuk membantu para pemudik yang melintas dan membutuhkan tempat peristrahatan serta sebagai informasi kepada masyarakat,"kata Ali Akbar.

Ali Akbar menambahkan, keberadaan posko ini untuk merespon cepat apabila ada hal-hal yang terjadi seperti kecelakaan bagi para pemudik.

"Insyaallah kita juga menyediakan beberapa fasilitas seperti tempat istrahat dan P3K dan informasi bagi yang membutuhkan. Posko ini dibuka selama arus mudik sebelum dan sesudah Idulfitri,"ujarnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Mamuju, Kiai Zahrir yang hadir dalam pembukaan posko menyebutkan, pendirian posko Ansor dan Banser ini merupakan bentuk kepedulian kader-kader Ansor bagi para pemudik.

"Pendirian posko ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik, sekaligus mendidik dan melatih kader untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,"kata Zahrir.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ma’arif NU Kalonding mengatakan, di posko ini juga akan ada pelayanan obat-obatan gratis dan penyediaan buka puasa di sisa puasa Ramadan tahun ini.

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved