Home »

Maros

Ditinggal Pemilik, Rumah Warga di Tompobulu Ludes Terbakar

Selain rumah, beberapa barang berharga korban termasuk uang tunai Rp 30 juta, yang disimpan di dalam lemari, ludes.

Ditinggal Pemilik, Rumah Warga di Tompobulu Ludes Terbakar
HANDOVER
rumah panggung milik seorang warga, Yusuf (60) di Dusun Baru, Desa bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros, ludes terbakar api. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kebakaran terjadi di Dusun Baru, Desa bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros, yang meludeskan rumah panggung milik seorang warga, Yusuf (60), Selasa (12/6/2018).

Kapolsek Tompobulu, Aswan Habi, menjelaskan kronologi kobaran api yang meratakan rumah dengan tanah tersebut. Kejadian berawal saat pemilik rumah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Padahal saat itu, korban sementara memasak di dapur. Pemilik rumah tersebut pergi menggiling padi yang tidak jauh dari rumah.

"Berserselang dua jam, muncul asap di atas rumah. Korban kembali ke rumah mengecek. Namun api sudah mulai membesar," katanya.

Korban dibantu warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun upayanya gagal. Kobaran api merembes ke bagian rumah hingga ludes.

Api baru berhasil dipadamkan, setelah rumah dan isinya ludes. Tidak ada unit Pemadam Kebarakan (Damkar) sampai ke lokasi kejadian.

"Api hanya dipadamkan oleh warga sekitar setelah rumah ludes. Unit Damkar tidak bisa sampai ke lokasi karena aksesnya tidak memadai dan mengancam keselamatan petugas," katanya.

Selain rumah, beberapa barang berharga korban termasuk uang tunai Rp 30 juta, yang disimpan di dalam lemari, ludes.

Emas 10 gram berbentuk kalung dan cincin, Ijazah SD , SMP , SMA milik ketiga anaknya, Muh Adi , Jumariah, Hasnawati, akta nikah atas nama Rahmad, dua unit mesin teraktor juga ludes terbakar.

"Mesin dros padi, 58 karung gabah, televisi 24 inch, meteran kistrik, Kartu keluarga dan KTP pemilik rumah juga ludes. Tidak ada yang tersisa," katanya.

Pada peritiwa tersebut, kerugian korban ditaksir sekitar Rp 250 juta meski tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help