Cristiano Ronaldo Akui Lebih Nyaman di Real Madrid Ketimbang di MU

Saat bersama Real Madrid, Ronaldo menemukan hal yang ternyata membuatnya nyaman.

Cristiano Ronaldo Akui Lebih Nyaman di Real Madrid Ketimbang di MU
Cristiano Ronaldo dan Zidane 

TRIBUN-TIMUR.COM - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku dirinya lebih bahagia bermain di Real Madrid daripada saat di Manchester United. Pasalnya, dia bisa lebih banyak mencetak gol.

Ronaldo berseragam Manchester United selama lima musim sejak tahun 2004.

Pada tahun 2009, Ronaldo hijrah ke Real Madrid dengan harga 80 juta pound atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Kini, setelah sembilan tahun di Real Madrid, Ronaldo membeberkan perbedaan gaya bermainnya dengan saat di Man United.

"Tentu saja, saya mengubah gaya permainan dibandingkan saat membela Manchester United. Dulu saya lebih bermain sebagai penyerang sayap yang menggiring bola lalu memberi umpan," ujar Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Tribal Football.

Saat bersama Real Madrid, Ronaldo menemukan hal yang ternyata membuatnya nyaman.

"Seusai pindah ke Spanyol, saya melihat lebih banyak kesempatan untuk mencetak gol," ujar Ronaldo. "Saya terus mencetak gol dan berpikir: 'wah, saya suka mencetak gol'," kata pemain yang musim lalu mencetak 44 gol di semua ajang tersebut.

Ronaldo memang menjadi lebih subur kala membela Real Madrid. Ia mampu mencetak 450 gol bagi Real Madrid sejauh ini, sedangkan torehan Ronaldo untuk Manchester United mencapai 118 gol.

Ronaldo bahkan mampu melampaui rekor legenda, Raul Gonzalez, sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid. (Sri Mulyati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Lebih Suka Main di Real Madrid daripada Man United", https://bola.kompas.com/read/2018/06/12/16560088/ronaldo-lebih-suka-main-di-real-madrid-daripada-man-united

Editor: Ilham Arsyam
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help