Truk Takalar Tabrak Rumah di Marusu, Dua Mobil Warga Penyok

Saat melintas di jalan Poros Maros-Makassar, Dusun Bulu-bulu, Desa Marumpa, Marusu, dengan kecepatan tinggi.

Truk Takalar Tabrak Rumah di Marusu, Dua Mobil Warga Penyok
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Truk Toyota New Dyna KT 8158 MD yang dikemudikan oleh Kamaluddin warga Dusun Bonto Baddo, Desa Lengkese, Mangara Bombang Takalar, menabrak rumah warga di Marusu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Sebuah truk Toyota New Dyna KT 8158 MD yang dikemudikan oleh Kamaluddin (28) warga Dusun Bonto Baddo, Desa Lengkese, Mangara Bombang Takalar, mengalami kecelakaan di Maros, Senin (11/6/2018).

Truk tersebut kecelakaan saat melintas di jalan Poros Maros-Makassar, Dusun Bulu-bulu, Desa Marumpa, Marusu, dengan kecepatan tinggi.

Kanit Laka Polres Maros, Ipda Muh Arsyad menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Berawal saat truk melaju dari arah Makassar menuju Maros kota.

Saat tiba di lokasi kejadian, Kamaluddin mengalami lepas kendali. Hal tersebut membuat truk oleng ke kiri sehingga menyerempet mobil Suzuki Ertiga DD 45 QC.

"Selanjutnya, truk ini menabrak lagi atap teras rumah milik warga, Darwis dan Alimuddin beserta sepeda motor Honda Revo DD 6129 DM dan mobil sedan Suzuki Baleno DD 1275 XT," kata Arsyad

Mobil sedan dan motor tersebut tertabrak saat sementara diparkir di teras rumah. Kecelakaan mengakibatkan atap teras rumah, motor dan kedua mobil mengalami kerusakan parah dan penyok.

Sementara pengemudi truk, Kamaluddin mengalami luka lecet jari manis tangan kanan, tangan kanan terkilir dan telah dibawa ke Di RSUD Salewangang Maros.

"Sementara beranama Sardi mengalami luka gores lengan atas tangan kiri dan telah mendapat perawatan di RSUD Salewangang Maros," katanya

Arsyad mejelaskan, truk mengalami kerusakan bagian kepala, Ertiga mengalami kerusakan pecah kaca lampu stop sebelah kanan, penyok sudut belakang sebelah kanan.

Untuk mobil sedan Suzuki Baleno mengalami kerusakan berat pada body sebelah kanan, pecah kaca samping kanan belakang dan kaca depan.

"Kalau motor, hanya mengalami kerusakan lampu depan jatuh. Sementara, atap teras rumah milik Darwis rubuh dan pintu masuk ke rumah. Alimuddin, rusak dan rubuh," katanya.

Barang bukti kendaraan yang terlibat laka beserta surat kelengkapan lainnya, telah diamankan di Mapolres untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved