Sisir Pedalaman Sulsel, Laznas BMH Salurkan 1.000 Paket Lebaran untuk Dai

Selain diberikan kepada dai, paket lebaran juga disalurkan untuk keluarga prasejahtera, dengan total paket lebaran yang diberikan lebih 1,000 paket.

Sisir Pedalaman Sulsel, Laznas BMH Salurkan 1.000 Paket Lebaran untuk Dai
HANDOVER
Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan untuk para dai yang berdakwah di pedalaman Sulsel, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan untuk para dai yang berdakwah di pedalaman Sulsel, Senin (11/6/2018).

Beberapa titik garapan para dai di antaranya Luwu Timur, Luwu Utara, Enrekang, Toraja, Makassar, Parepare, Bulukumba, Maros dan wilayah lain di-Sulsel

Selain diberikan kepada dai, paket lebaran juga disalurkan untuk keluarga prasejahtera, dengan total paket lebaran yang diberikan lebih 1,000 paket.

Adapun isi paket sembako berupa biskuit, minyak goreng, gula, susu, beras, teh, mie instan, sirup, dan sarung.

Baca: Mau Bayar Zakat? Ini Lokasi Konter dan Gerai Laznas BMH Sulsel

Salah seorang dai yang menerima bingkisan, Abdullah Jabbar mengungkapkan kegembiraannya atas program Laznas BMH, menurutnya bukan besar kecilnya yang ia terima namun lebih kepada penghargaan dan perhatiaan dari semua pihak.

“Dakwah ini adalah tugas bersama, konstribusinya tentu disesuaikan dengan pontensi setiap pribadi," ujarnya sebelum pergi dakwah di pedalaman Mahalona-Lutim.

Sementara itu, ketua Laznas BMH Lutim, Rizky Dacosta mengatakan bahwa lembaganya di bulan Ramadan banyak mengirimkan dai di pedalaman dalam rangka memberi pencerahan pada ummat.

Dipilihnya pedalaman juga agar terjadi pemerataan dakwah baik di perkotaan maupun pedalaman.

Baca: Laznas BMH Sulsel Terima Zakat Hingga Pukul 11 Malam

“Program Laznas BMH dan Ponpes Hidayatullah untuk terus melahirkan para pendakwah lalu menempatkan mereka ke berbagai daerah merupakan sumbangsih untuk menyerbarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” ujar Rizky.

Rizki menambahkan, dukungan pada program yang dilaksanakan oleh Laznas BMH dapat diwujudkan dengan menyalurkan donasi ke Laznas Gerai Luwu Timur, Jl Incoiro No 2 Sorowako Nuha-Luwu Timur.

Atau Jemput donasi HP. 0811 4140 435/ 0821 9644 8449, atau transfer donasi ke Mandiri: 1520016999456. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help