Sambut Pemilu 2019, Ini Perintah Ibnu Munzir Untuk Seluruh Kader Golkar di Sulbar

Ibnu Munzir berharap seluruh kader memaksimalkan pergerakan mesin partai, demi tercapainya target dan tujuan

Sambut Pemilu 2019, Ini Perintah Ibnu Munzir Untuk Seluruh Kader Golkar di Sulbar
Ibnu Munzir memberikan keterangan pers kepada wartawan di Mamuju. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Palaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, Ibnu Munzir berharap seluruh kader memaksimalkan pergerakan mesin partai, demi tercapainya target dan tujuan partai pada Pemilu 2019 mendatang.

"Kader harus selalu memaksilkan aktivitas atau kerja-kerja kepartaian, bersentuhan langsung dengan rakyat agar mereka mencintai, agar mereka bisa merasa memiliki,"kata wakil ketua Komisi V DPR RI kepada TribunSulbar.com, di M. Cafe, Minggu (10/6/2018) malam.

Ia menegaskan, dalam rangka meningkatkan perolehan suara partai pada pemilu mendatang, harus terbangun kekompakan dalam menangani partai dan menyadari bahwa partai Golkar adalah milik bersama yang harus dibesarkan secara sama-sama.

"Bukan dibesarkan karena ketokohan individu, tapi semua punya tanggungjawab dalam bidangnya masing-masing. Dari survei sih. Masih memungkinkan untuk kita meningkatkan perolehan suara, semoga kita bisa mempertahankan, ini juga tergantung kita bagaimana mengatur ritme dan tentu yang namanya perolehan kalau bisa kemarin kita wakil, naik kembali menjadi ketua,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, memang selama ini Golkar mengalami penurunan prestasi. Yang dulunya bisa menguasai eksekutif dibeberapa kabupaten kemudian saat ini hampir tidak lagi ada. Kemudian Golkar tidak lagi menjadi anggota DPRD hampir di semua kabupaten.

"Ini berarti ada yang salah dalam proses kepemimpinan partai. Tentu saja ke depan kita berharap bisa kembali meraih perolehan suara terbanyak. Juga dalam urusan eksekutif paling tidak bisa mengembalikan satu persatu daerah kader golkar bisa tampil memimpin daerah,"kata dia.

Untuk mewujudkan itu, lanjutnya, paling tidak ke depan pihaknya akan meningkatkan selektifitas dalam proses kaderisasi. Sebab, ini berkaitan dengan keyakinan dan ideologi di dalam berpartai.

"Olehnya kader harus mendorong partai ini berjalan membersarkan dirinya. tentu saja kita akan mulai dengan konsolidasi internal, konsoliasi keanggotaan dan fungsionaris serta konsolidasi program,"tuturnya. (*).

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help