Program Kemitraan Masyarakat Sambangi Nelayan Suppa Pinrang, Ini Tujuannya

Menghadirkan Dosen Budidaya Perairan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, A Puspa Sari Idris.

Program Kemitraan Masyarakat Sambangi Nelayan Suppa Pinrang, Ini Tujuannya
handover
Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kembali digelar, kali ini menyasar warga di Desa Watang Suppa Kec. Suppa Kab. Pinrang. Minggu (10/6/2018). Kegiatan yang merupakan pelatihan kepada kelompok masyarakat tentang pengolahan untuk meningkatkan nilai produksi sebuah Produk. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Program Kemitraan Masyarakat (PKM) kembali digelar, kali ini menyasar warga di Desa Watang Suppa Kec. Suppa Kab. Pinrang. Minggu (10/6/2018).

Kegiatan yang merupakan pelatihan kepada kelompok masyarakat tentang pengolahan untuk meningkatkan nilai produksi sebuah Produk.

Program Kemitraan yang di adakan kali ini menghadirkan Dosen Budidaya Perairan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, A Puspa Sari Idris.

Saat di temui, Puspa Sari mengatakan dalam pelatihannya kali ini dirinya bagaimana pengelolaan sebuah produk yang nantinya bisa membuat nilai produk tersebut meningkat.

"Kali ini kita memberikan pelatihan kepada masyarakat terkait Kelompok peternak sapi yakni pembuatan biogas, Kelompok pembudidaya rumput laut yakni metode budidaya rumput laut yang baik dan benar, Kelompok pengolahan hasil rumput laut yakni pembuatan permen dari rumput laut," ucapnya berdasarkan rilis yang diterima Tribun Timur, Senin (11/6/2018).

Lebih lanjut kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari warga. Seperti yang diungkapkan Jusman salah satu nelayan setempat yang mengikuti Program Kemitraan Masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bagus, dapat memberikan semangat baru bagi nelayan untuk melakukan budidaya dan pengolahan rumput laut serta pembuatan biogas dan saya berharap ada keberlajutan dari kegiatan ini," ungkap Jusman. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved