Ramadan 1439 H

Peggy Melati Sukma Berbagi Inspirasi di Makassar dan Gowa

Bahkan, saat sesi tanya jawab, hampir semua jamaah yang bertanya hingga meneteskan air mata.

Peggy Melati Sukma Berbagi Inspirasi di Makassar dan Gowa
Muh Abdiwan/Tribun Timur
Artis yang kini aktif dalam berbagai kegiatan sosial, Peggy melati sukma hadir sebagai pembicara dalam inspirasi hijrah rangkaian acara Indonesia Fashion Craft di Hotel Grand Clarion Makassar, Minggu (4/6). Peggy Melati Sukma terbilang aktif sebagai penulis. Hingga kini, sudah tujuh judul buku yang ditulisnya yang hasil penjualannya didonasikan untuk kegiatan sosial. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- PPPA Daarul Qur'an Makassar menggelar Tabligh Akbar Spesial Ramadan dengan menghadirkan inspirator hijrah Peggy Melati Sukma.

Acara itu dilaksanakan dibeberapa Masjid di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu (10/06/2018) kemarin.

Ummu Khadijah merupakan sapaan akrabnya membawakan kajian di hari pertama dengan tema Belajar dari Khadijah, di Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

Kemudian sore hari, melanjutkan acara di Masjid Telkom, dengan tema Seandainya Ini Ramadhan Terkahirku.

Lalu mengisi kajian di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar dengan tema Belajar dari Aisyah.

Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur'an Makassar ini mendapat sambutan baik dari warga Makassar, terutama para wanita.

Tak sedikit yang hadir dalam acara ini. Bahkan, saat sesi tanya jawab, hampir semua jamaah yang bertanya hingga meneteskan air mata.

Menangis karena ingin bertemu Ummu Khadijah, karena pertanyaan yang ingin ditanyakan berat, atau bahkan masalah rumah tangga.

"Jadikan hidup ini hanya Allah. Gaperlu nunggu Allah kasih ujian. Kesenangan pun termasuk ujian. Maka, jangan lalai dengan kesenangan. Makin tinggi derajat di dunia, makin rendahkan diri dihadapan Allah," ucap Ummu Khadijah, saat menjawab pertanyaan dari salah satu penanya tentang memanage iman dalam rilisnya.

"Hakikat menjadi islam adalah, menyerah. Menyerah kepada Allah," tutup Ummu Khadijah di akhir acara. (san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help