Meski Cedera, Dimas Ekky Sentuh Posisi ke-6 di Sirkuit Catalunya

Turun pada kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut mampu finish di posisi ke-6 dan ke-13.

Meski Cedera, Dimas Ekky Sentuh Posisi ke-6 di Sirkuit Catalunya
handover
Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky menunjukkan semangat juang yang tinggi menghadapi laga CEV International Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona (9-10/6/2018).Turun pada kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut mampu finish di posisi ke-6 dan ke-13. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Dimas Ekky menunjukkan semangat juang yang tinggi menghadapi laga CEV International Championship di Sirkuit Catalunya, Barcelona (9-10/6/2018).

Turun pada kelas Moto2 European Championship, Dimas Ekky yang sempat mengalami kesulitan akibat cedera lutut mampu finish di posisi ke-6 dan ke-13.

Mencoba tampil impresif dengan melakukan start yang baik pada balapan pertama, Dimas Ekky melesat dari posisi kesembilan menjadi posisi keempat di tikungan pertama, lalu masuk ke urutan ketiga setelah lap pertama.

Pebalap AHRT ini bersaing dengan dua pebalap lain untuk memperebutkan posisi keempat, meskipun masih merasakan sakit di lutut kiri. Dimas akhirnya finis di posisi keenam.

Dimas berada di grup depan dan bersaing untuk mendapatkan podium pada balapan kedua. Namun, pada lap ketiga, dia terjatuh karena kehilangan traksi ban depan di tikungan 1, akibat ada pelumas di lintasan dari balapan sebelumnya.

Dimas bisa kembali balapan, dan dari posisi terakhir Dimas berhasil melewati beberapa pebalap hingga akhirnya melewati garis finis di urutan ke-13 serta mengamankan tiga poin yang penting. Dimas saat ini berada di posisi keempat klasemen Moto2 European Championship dengan koleksi 49 poin.

"Hari yang sulit. Saya sudah mempersiapkan diri dengan sangat keras untuk putaran ini, karena ini seperti balapan kandang buat saya. Saya tinggal di Barcelona selama musim berjalan dan pernah naik podium di sini, tahun lalu. Saya berusaha keras dan bersaing untuk mendapatkan podium," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help