KPU Selayar Sosialisasi Tata Cara Pencalonan Anggota DPRD

Turut hadir komisioner KPU Selayar, pimpinan ormas, pimpinan 16 partai politik Selayar, serta undangan lainnya.

KPU Selayar Sosialisasi Tata Cara Pencalonan Anggota DPRD
nurwahidah/tribunselayar.com
KPU Selayar gelar sosialisasi dan bimbingan teknis tata cara pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar dalam pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Rayhan Square, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - KPU Selayar gelar sosialisasi dan bimbingan teknis tata cara pencalonan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Selayar dalam pemilihan umum tahun 2019 di Hotel Rayhan Square, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Senin (11/6/2018).

Turut hadir komisioner KPU Selayar, pimpinan ormas, pimpinan 16 partai politik Selayar, serta undangan lainnya.

Ketua KPU Selayar Hasiruddin mengatakan pencalonan ini masih tanda tanya kerena  undang-undang  nomor 7 tahun 2017. Artinya sampai hari ini rujukan yang  lain belum dilahirkan dan belum ditetapkan. KPU telah rencanakan  yang telah kami jadikan acuan itu belum di sahkan secara resmi. Saya berharap  kita semua ini sama-sama menelaah terhadap regulasi yang ada.

Sementara itu mantan anggota KPU provinsi Khairul Mannan menambahkan bahwa ada 16 partai politik beserta pemilu di Selayar.  Soal pencalonan ini memang saat sekarang masih berproses.

"Ada wacana saat ini bagaiamana yang namanya status orang yang pernah terpidana korupsi itu, tidak lagi bisa diakomodir. Pertama narapida mantan narkoba dan terpidana orang yang pernah melakukan kejahatan seksual terhadap anak,

"Sekarang soal korupsi. Perdebatan  tidak rumit hanya soal pengaturan  dalam undang-undang yang kita ketahui tidak ada larangan tapi, ada semangat yang dibangun oleh KPU agar supaya mantan terpidana ini tidak diakomodir sebagai caleg ini pasti  ada pro dan kontra,"kata Khaerul Mannan.

Ia menurturkan bahwa sebenarnya semangat yang akan dibangun oleh PKPU adalah soal kualiatas bahwa betul-betul orang yang berkualiatas jadi calon caleg adalah orang berkualitas  tanpa latar belakang punya masalah yang lalu.

"Pengajuan bakal calon yang sesuai  dengan jadwal tahapan itu dimulai dibuka khusus partai politik diSelayar mulai  4 Juni sampai 17 Juli  tahun 2018," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved