Home »

Bisnis

» Mikro

Ramadan 1439 H

Jelang Lebaran, Pengiriman Via PT Pos Makassar Naik 46%

Layanan ini berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani pelanggan selama 7x24 jam

Jelang Lebaran, Pengiriman Via PT Pos Makassar Naik 46%
handover
Kepala Kantor Pos Makassar, Arief Joko Sentono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pos Indonesia (Persero) mengalami kenaikan pengiriman barang menjelang Lebaran, yang sudah mulai terjadi sejak minggu kedua Ramasan. Khusus di PT Pos Makassar, kenaikan pengiriman barang mencapai 46% dengan kebanyakan didominasi oleh parcel yang semakin diminati. 

"Bukan prediksi lagi, tapi sudah terjadi. Kita enggak punya number, tapi sangat signifikan dibandingkan hari-hari biasa. Keliatannya di hap-hap kita, penumpukan sudah mulai terjadi setidaknya minimal di atas 40% lah. Di atas hari hari normal," ujar Kepala Kantor Pos Makassar, Arief Joko Sentono, Senin (11/6/2018)

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa pengiriman belanja secara online semakin diminati, hingga mendongkrak pendapatan perseroan.

"Wah macam-macam. Barang-barang yang sifatnya personal kita termasuk belanja online banyak sekali yang melalui kita juga," katanya.

Pengiriman normal per minggunya antara 1.100 sampai dengan 1.600.

"Kiriman fluktuatif per minggu, dalam setiap bulannya. Nah dalam minggu kedua dan ketiga bertambah jumlahnya rata-rata 47%," katanya.

Seperti diketahui, PT Pos Indonesia sebelumnya meluncurkan chatbot sebagai salah satu langkah transformasi digital Pos Indonesia dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien, dan customer-oriented. Peluncuran layanan chatbot juga sebagai upaya perusahaan dalam merelevankan seluruh kebutuhan bisnisnya ke depan.

Chatbot merupakan software yang dirancang khusus untuk mensimulasikan percakapan dengan satu atau Iebih manusia baik secara audio atau teks Ialu mereka akan mengirim kembali (merespon) sesuai kebutuhan yang kita inginkan.

Layanan ini berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani pelanggan selama 7x24 jam yang ditanamkan pada berbagai platform messaging. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help