Ini 3 Kawasan Pariwisata Strategis di Luwu Utara

Menurut pemerhati pariwisata ini, daerah berjuluk Bumi Lamaranginang memiliki tiga kawasan strategis pariwisata yang sedang menunggu

Ini 3 Kawasan Pariwisata Strategis di Luwu Utara
chalik/tribunlutra.com
Yusroan Aras. 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Menjadi tujuan wisata bisa jadi merupakan dambaan semua daerah di Indonesia.

Tak terkecuali Luwu Utara, salah satu kabupaten yang berada di bagian utara Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditunjang karakteristik wilayah yang terdiri dari pegunungan, dataran rendah, dan pantai, potensi pengembangan pariwisata Luwu Utara sebenarnya sangat terbuka dan tak kalah dari daerah lain.

“Bicara pariwisata, Luwu Utara sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja pariwisata kita menunggu untuk terus dikembangkan dan dipromosikan dengan baik agar menjadi tujuan,” kata Yusroan Aras via rilis, Senin (11/6/2018).

Menurut pemerhati pariwisata ini, daerah berjuluk Bumi Lamaranginang memiliki tiga kawasan strategis pariwisata yang sedang menunggu dikembangkan.

Pertama permandian Air Panas Pincara yang terletak di Desa Pincara, Kecamatan Masamba. Tahun 2018 obyek wisata ini telah masuk dalam kawasan strategis pengembangan pariwisata nasional.

Selanjutnya Air Terjun Tulang-tulang di Desa Pengkendekan, Kecamatan Rongkong. Kelebihan obyek wisata ini karena dilengkepi dengan pemandangan alam yang terbilang eksotis.

Terakhir kawasan kompleks Makam Datuk Pattimang di Desa Pattimang, Kecamatan Malangke. Letaknya yang berada di wilayah pesisir jadi salah satu daya tarik.

Karena selain dapat melihat makam ulama penyebar agama Islam pertama di Tana Luwu, wisatawan dapat pula menikmati keindahan pantai Teluk Bone yang membentang di sepanjang wilayah Kecamatan Malangke dan Malangke Barat.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved