Home »

Maros

Hindari Kendaraan Mogok saat Mudik, Ini Imbauan Kapolres Maros

Sebelum hal tersebut terjadi, pengendara harus melakukan servis atau perbaikan kerusakan kendaraan.

Hindari Kendaraan Mogok saat Mudik, Ini Imbauan Kapolres Maros
ansar
Kanit Laka Polres Maros, Ipda Muh Arsyad bersama anggotanya mulai berpatroli lalulintas sembari memasang spanduk imbauan behati-hati ke pengendara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kapolres Maros, AKPB Yohanes Richard mengimbau kepada pemudik, khususnya yang melintas di poros Maros-Pangkep dan Bone, supaya mengecek kondisi kendaraan sebelum berangkat, Senin (11/6/2018).

Jika kendaraan tidak memungkinkan, sebaiknya menggunakan angkutan umum. Hal itu harus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Pengendara juga diharap memperhatikan peralatan atau sparepart yang berperan penting untuk memaksimakan fungsi mesin, atau kendaraan," katanya.

Sparepart yang dimaksud diantaranya, busi, radiator dan kabel mesin, dongkrak dan ban cadangan.

Selain itu, pemudik juga diminta untuk mengisi air radiator, memastikan pengisian aki berjalan baik, oli, bahan bakar dan kelistrikan kendaraan.

"Kami minta, supaya hal-hal yang krusial di kendaraan bisa dicek sebelum berangkat. Jika radiator dan kipas pendingin bermasalah, maka suhu mesin akan meningkat dan berakibat fatal," katanya.

Sebelum hal tersebut terjadi, pengendara harus melakukan servis atau perbaikan kerusakan kendaraan.

Jika hal tersebut sudah dilakukan, pemudik akan merasa nyaman saat berada di Maros.

Polres Maros akan memberikan pelayanan maksimal selama mudik dan balik.

"Jangan anggap bias hal-hal kecil pada kendaraan. Itu bisa berakibat fatal. Ingat, bahan bakar harus maksimal, jika terjebat macet pengendara tidak was-was jika belum ada SPBU," katanya.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help