Dua Kali Khatam Quran Selama Ramadan, Penghuni Lapas Bulukumba Ini Dapat Bantuan Wakapolri

Polisi kembar Polres Bulukumba itu mengajak dan mengimbau para jemaah lapas agar menjaga kerukunan umat beragama.

Dua Kali Khatam Quran Selama Ramadan, Penghuni Lapas Bulukumba Ini Dapat Bantuan Wakapolri
handover
Kanit Binmas Polres Bulukumba, Bripka Rahmat Kurniansyah menyerahkan bantuan wakapolri kepada penghuni lapas yang telah menghatamkan Alquran dua kali selama Ramadan di Masjid Babuttaubah di Lapas Kelas II A Bulukumba, Jl Makam Pahlwan, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (10/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, GANTARANG - Kanit Binmas Polres Bulukumba, Bripka Rahmat Kurniansyah, membawakan kultum di Masjid Babuttaubah di Lapas Kelas II A Bulukumba, Jl Makam Pahlwan, Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (10/6/2018) malam.

Pada Kultumnya, polisi kembar Polres Bulukumba itu mengajak dan mengimbau para jemaah lapas agar menjaga kerukunan umat beragama, serta saling menghormati perbedaan pendapat demi menciptakan kerukunan sesama warga lapas.

“Dalam kultum tersebut, saya mengajak agar setelah keluar dari lapas, agar dapat berbuat baik dan meninggalkan segala perbuatannya yang dapat merusak diri sendiri maupun orang lain, segeralah bertaubat agar dapat lebih berguna dimata keluarga dan masyarakat lainnya,” ujar Bripka Rahmat Kurniansyah.

Baca: Majelis Dzikir Rijalul Ansor Soppeng Gelar Khataman Quran

Baca: Khatam Alquran Jadi Tradisi di Polres Maros Tiap Ramadan

Pria kelahiran 1985 itu juga menyerahkan bantuan Wakapolri kepada penghuni lapas yang telah menghatamkan Alquran dua kali selama Ramadan.

Kapolres Bulukumba, AKBP MAnggi Naulifar Siregar, menambahkan di dalam bulan Ramadan ini, selain melaksanakan pengamanan di seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bulukumba, pihaknya juga memberikan kultum pada jamaah Salat Tarawih.

Seperti halnya yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Kindang Bripka Rahmat Kurniansyah, yang mengisi kultum dan menyerahkan sarung bantuan dari wakapolri.

"Semoga dengan kegiatan tersebut jalinan silaturahim selalu terjalin dan terjaga," harap mantan kapolres Sidrap itu.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help