Dirjen Perhubungan Laut Warning Kapal Nakal yang Angkut Penumpang Melebihi Kapasitas

Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan warning kapal penumpang yang nakal mengangkut melebihi kapasitas.

Dirjen Perhubungan Laut Warning Kapal Nakal yang Angkut Penumpang Melebihi Kapasitas
Mulyadi
Direktur Navigasi, Dijren Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan, Sugeng Wibowo pantau arus mudik di Pelabuhan Nusantara Parepare, Senin (11/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE-Dirjen Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan warning kapal penumpang yang nakal mengangkut melebihi kapasitas.

Dirut Navigasi Dirjen Perhubungan, Kementerian Perhubungan, Sugeng Wibowo saat memantau arus mudik di Pelabuhan Nusantara Parepare mengungkapkan jika aturan sangat tegas.

"Perintah pak Dirjen sangat tegas bahwa keselamatan adalah nomor satu, maka terus kita lakukan ram cek,"terang Sugeng saat di temui di Pelabuhan Nusantara Parepare.

Kapal penumpang yang mengambil rute Parepare dengan sejumlah daerah di Kalimantan terdapat dua kapal yang sempat menuai sorotan.

Yakni, KM Kirana rute Balikpapan-Parepare. Kapal jenis Ferry ini diduga memuat penumpang yang over kapasitas sehingga penumpangnya terpaksa tidur didepan WC."Saya tidur didepan WC karena jumlah penumpang padat,"ujar salah satu warga asal Sidrap yang naik kapal dari Balikpapan, Sukriani.

Kapal lain yang pernah bermasalah karena over kapasitas adalah Prince Soya. Kapal Prince Soya rute Samarinda-Parepare pernah diturunkan paksa 900 penumpangnya di Samarinda karena kapasitas 1.500 penumpang tetapi yang naik 2.400 penumpang.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help