PSM Makassar

CEO PSM Minta Willy Cs Konsisten Hingga Pekan 16

Chief Executive Officer (CEO) Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin senang dengan pencapaian ini.

CEO PSM Minta Willy Cs Konsisten Hingga Pekan 16
Fadhly/tribun-timur.com
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin turut hadir pada launching Honda Livery PSM Special & Limited Edition di Hotel Four Points by Sheraton Jl Andi Djemma Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Putaran pertama Liga 1 2018 belum berakhir, dan masih menyisakan tiga pekan lagi sebelum putaran kedua dimulai.

Meski begitu, PSM sukses memuncaki klasemen sebelum libur panjang kompetisi jelang hari raya Idulfitri 1439 H Hasim Kipuw cs berada di puncak, usai mengalahkan musuh bebuyutan, Persebaya Surabaya dengan skor 1-0, pada pekan ke-13, Sabtu malam (9/6/2018).

Setelah libur panjang ini, Laskar Pinisi sudah ditunggu dua laga tandang sekaligus, yakni melawan Persija Jakarta (6/7), Bali United (11/7) kemudian menjamu Bhayangkara FC (15/7) di Stadion Mattoanging pada pekan ke-16, laga terakhir putaran pertama.

Chief Executive Officer (CEO) Persaudaraan Sepakbola Makassar, Munafri Arifuddin senang dengan pencapaian ini.

Namun ia mengingatkan seluruh pemain dan tim pelatih agar jangan jumawa, karena perjalanan masih panjang.

Di tiga laga sisa putaran pertama, besar harapan Appi - sapaan akrabnya agar tim bisa juara paruh musim.

“Harus kita pertahankan ini. Saya tidak mau setelah libur kemudian kedodoran, maka saya meminta tim agar jaga konsistensi, “ujar Appi.

Menghadapi dua tim besar, menurutnya tidak perlu ada yang harus ditakuti.

Toh setiap tim di kompetisi ini sudah pernah kalah, kemudian grafik permainan Persija dan Bali United juga naik turun.

“Yang terpenting kita berusaha mencari poisn di setiap laga, mau itu kandang maupun tandang. Kuncinya ada pada konsentrasi dan fokus pemain. Kemudian strategi jitu yang diturunkan pelatih. Makanya saya tadi bilang tidak ada yang perlu ditakuti, “ia menambahkan.

Sejauh ini PSM mencatat 7 kemenangan, 3 seri dan 3 kalah. Dari 7 kemenangan itu, 6 diantaranya saat menjalani laga kandang dan sekali tandang.

Catatan ini sebenarnya sudah memperlihatkan jika PSM kesulitan untuk menang tiap kali melakoni tandang. Namun Appi tetap optimistis timnya mampu berbicara banyak usai libur ini.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help